Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


8 Rumah Warga di Lalap Si Jago Merah

Posted by Unknown at Rabu, 22 April 2015

MARTAPURA - Sebanyak 8 (delapan) buah rumah warga di jalan A. Yani Rt.01 Rw.01 Sungai Aning Desa Danau Salak Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar pada Rabu (22/04/2015) sekitar jam 00.50 Wita habis dilalap si jago merah.
Adapun korban kebakaran tersebut dialami oleh :
1. Muhammad Angga (23);
2. Murni (50);
3. Ernawati (35);
4. Ali Mashuri (55);
5. Haji Badrun (60);
6. Haji Ramli (40);
7. Suhaimi (40);
8. Sale (50).
Menurut keterangan warga setempat :
1. Ahmad (50);
2. Adi Baleno (28).
Bahwa api diduga berasal dari rumah seorang warga yakni saudara AM yang kemudian api menjalar kerumah-rumah lainnya, saat itu mulai pagi hari sebelum terjadinya kebakaran aliran listrik dalam keadaan padam, sehubungan dengan adanya gangguan pada jaringan listrik se-Kecamatan  Astambul.
Bangunan rumah warga yang terbakar berdinding dari bahan kayu, lantai kayu, atap sirap dan seng. Api dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian  oleh BPK Pasar Jati, BPK Pemda Banjar, BPK Belpas, BPK Pasar Papan, BPK Banjarbaru, BPK Keraton, BPK Buser, BPK  Gajah, BPK Mandiri dan BPK Swadaya. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian diperkirakan sebesar 1,5 Miliar Rupiah.
Selain pengamanan barang-barang milik korban yang sempat diselamatkan, anggota Polsek Astambul dengan di back up dari anggota piket Satfung Polres Banjar juga melakukan pengaturan lalu lintas guna kelancaran mobil-mobil BPK yang menuju lokasi kebakaran. Setelah api dapat dipadamkan unit Ident Sat Reskrim Polres Banjar melakukan identifikasi guna mencari penyebab terjadinya kebakaran tersebut.
Demikian penjelasan Kapolsek Astambul IPTU RAMDAN SUSILA, SH saat dikonfirmasi oleh Paur Subbag Humas Polres Banjar IPDA H. SUWARJI, SE.,MM (Humasresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar