Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 69 Polres Banjar

Posted by Unknown at Minggu, 09 November 2014

Martapura, 10/11/2014 - Polres Banjar pada hari Senin (10/11) pukul 07.30 Wita melaksanakan upacara peringatan hari sumpah pemuda ke 69 di halaman depan Polres Banjar. Pejabat pejabat upacara sebagai berikut, bertindak selaku inspektur upacara Waka Polres Banjar Kompol Ibrahim Aji, S.ik., perwira upacara Kapolsek Astambul AKP Rissan Simaremare, S.Sos.,M.AP., komandan upacara Kaur Mintu Sat Resnarkoba Polres Banjar Ipda Lusiana Palusi, adapun selaku petugas pengibar bendera personil Polsek Astambul yakni Bripka Jati Gunawan, Bripka Hadi Prayitno dan Bripka Didik Sugiarto, pembaca teks pembukaan UUD 1945 Brigadir Fajar Yudha, serta pembaca teks pesan pesan pahlawan Aiptu Suparno. Kesatuan upacara terdiri dari 1(satu) pleton pejabat utama Polres Banjar dan Kapolsek, 1(satu) pleton anggota Sat Sabhara, 1(satu) pleton anggota Sat Lantas, 1(satu) pleton anggota gabungan staf Polres Banjar, 1(satu) pleton anggota gabungan Polsek, 1(satu) pleton gabungan Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba, 1(satu) pleton anggota Sat Intelkam dan 1(satu) pleton PNS.

"Pahlawanku Idolaku" merupakan tema peringatan hari pahlawan yang ke 69 tahun 2014, yang dipilih guna menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai "panutan" maupun figur idola pencarian jati diri. Hal tersebut merupakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Waka Polres Banjar selaku Irup. Diharapkan juga dari tema "Pahlawanku Idolaku" dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di "dada" setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa. Sikap kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi. Sikap kesetiakawanan sosial adalah perwujudan dari kepekaan sosial atau bathin. Kita harus memaknai semua itu bukan hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan disemua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang.

Demikian pelaksanaan upacara peringatan hari Pahlawan ke 69 tahun 2014 di Polres Banjar, berjalan dengan tertib dan lancar. Waka Polres Banjar Kompol Ibrahim Aji, S.ik selaku Irup pada kesempatan itu menyampaikan pesan dan mengharapkan kepada seluruh personil Polres Banjar dan jajaran dapat meneladani jiwa kepahlawanan seperti yang telah diamanahkan dalam amanat tersebut, yakni dengan melaksanakan tugas pokok selaku anggota Polri dengan sebaik-baiknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar