Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Si Jago Merah Melalap Sebuah Rumah

Posted by Unknown at Rabu, 12 November 2014

Martapura, 13/11/2014 - Kebakaran kembali terjadi pada hari Kamis (13/11) sekitar jam 02.50 Wita hingga menghanguskan 1(satu) buah rumah milik KH. M. Al Baji (58) yang beralamat di Desa Sei Tuan Ulu Rt.03 Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar.

Saat itu korban mendengar ada suara kucing berkelahi diatas plafon rumahnya, tak lama kemudian terjadi kebakaran tersebut. Kejadian tersebut kemungkinan adanya kabel listrik yang terkelupas dan tersenggol oleh kucing yang berkelahi, hingga terjadi korsleting dan menimbulkan api yang membakar plafon rumah. Api tersebut dengan cepat menjalar ke atap rumah serta membakar barang-barang seisi rumah hingga ludes.

Kondisi phisik rumah, seperti kerangka, dinding dan lantai terbuat dari bahan kayu sedangkan atap dari seng, bangunan berukuran lebar 9 M dan panjang 18 M, akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian materil diperkirakan sekitar Rp.300 juta dan pada peristiwa tersebut tidak ada mengakibatkan korban jiwa.

Pada saat kejadian korban berada di dalam rumah bersama istrinya Hj.Samsiah (55) dan anaknya Noval (18). Melihat api yang semakin berkobar, keluarga yang naas tersebut langsung keluar dari dalam rumah untuk menyelamatkan diri. Peristiwa yang naas itu di saksikan oleh Nasruddin (56) dan Sa'dudin (26).

Pada peristiwa kebakaran tersebut, kobaran api juga sempat membakar bagian dapur sebelah kiri milik Abdul khair (45) dan sisi rumah sebelah kanan milik H. Marjaji (65). Api baru dapat dipadamkan sekitar 30 menit kemudian oleh BPK dari Pemda Banjar dan Banjarbaru. "Tindakan yang telah dilakukan oleh Polsek Astambul yakni melaksanakan pengamanan di TKP, mengumpulkan bahan keterangan (Pulbaket) saksi dan korban, memasang police line dan membuat Laporan Polisi (LP)." Demikian penjelasan Kapolsek Astambul AKP Rissan Simaremare, S.Sos.,M.AP kepada Humas Polres Banjar saat dikonfirmasi. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar