Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Bripda Aprillia Latih Anggota Paskibra

Posted by Unknown at Senin, 15 Agustus 2016

MARTAPURA, KALSEL. - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 pada tanggal 17 Agustus nanti, salah seorang Polwan Polres Banjar mendapat tugas mulia untuk melatih dan membina Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Banjar.

Sosok Polisi wanita itu adalah Bripda Aprillia Dian Saputri merupakan alumnus lulusan Diktuk Gasum Polwan tahun 2014 tmt 1 Januari 2015 di SPN Polda Jatim. Bripda Aprillia sehari-hari berdinas di Bagian Operasional Polres Banjar. Putri dari pasangan Suami Istri M. Supriadi dan Sumiatun itu juga merupakan  Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Banjar pada tahun 2013 silam.

Bersama dengan Bripka Taufik Danar anggota Patroli Sat Sabhara Polres Banjar dan juga 3 personil dari Kodim 1006 Martapura, Bripda Aprillia dengan ulet memberikan pelatihan kepada siswa siswi anggota Paskibra. Pelatihan itu sendiri dimulai dari tanggal 30 Juli s/d 17 Agustus 2016. Selama pelatihan seluruh anggota Paskibra menjalani masa karantina dibawah pengawasan para pelatihnya.

Menurut Bripda Aprillia saat ditemui Humas Polres Banjar disela-sela kesibukkannya dalam melatih Pasukan Pengibar Bendera menjelaskan bahwa pelatihan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk menguatkan mental dan melatih kekompakan serta kedisiplinan terutama dalam PBB. "Dengan dilaksanakan latihan secara rutin, diharapkan anggota Paskibra nantinya dapat lebih siap dan berani, lebih bagus dalam penampilan, kompak dalam gerakan, memiliki rasa percaya diri, disiplin, semangat serta meningkatkan rasa Nasionalisme yang besar saat menjadi petugas pengibar bendera pada pada saat upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT RI ke- 71, tanggal 17 Agustus 2016 mendatang," ungkap Polwan yang berparas cantik itu.

Lebih lanjut, Bripda Aprillia menjelaskan bahwa tahun ini merupakan tahun keduanya dalam mengemban amanah untuk melatih adik-adik Paskibra. Sebelumnya pada tahun 2015, dia juga dipercaya untuk melatih dan membina anggota Paskibra Kabupaten Banjar.

Sementara untuk anggota Paskibra itu sendiri dipilih dari siswa siswi terbaik se-Kabupaten Banjar diantaranya dari SMAN 1 Sungai Tabuk, SMAN 1 Gambut, SMAN 1 Aluh-aluh, SMAN 1 Martapura, SMAN 2 Martapura, SMKN 1 Martapura, SMA Darulhijrah Putri, MA Darulhijrah Putra, SMAN 1 Mataraman, SMAN Banua Kalsel, MA Darul Huda dan SMA Ar-Riyadh.

Untuk pembawa Baki pada saat penaikan bendera tanggal 17 Agustus 2016 nanti, dipercayakan kepada saudari Athiya Ramadhanti dari SMAN Banua Kalsel, dan untuk pembawa Baki pada saat penurunan Bendera dipercayakan kepada Aulia Agustina dari SMAN 1 Gambut. Sedangkan untuk pengibar bendera dipercayakan kepada M.Firmansyah dari MA Darulhijrah Putra, Arya Anggada dari SMAN Banua Kalsel, M.Rizky Hafizi dari SMAN 2 Martapura.













0 komentar:

Posting Komentar