Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Terminal Barakat Gambut Mulai di Operasionalkan

Posted by Unknown at Kamis, 26 Maret 2015


MARTAPURA - Terminal Barakat Gambut merupakan terminal Regional type A yang terletak di Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Kamis (26/03/2015)  jam 09.45 Wita mulai dioperasionalkan.
Sebelum pelaksanaan kegiatan pengoperasian terminal, pada jam 09.30 Wita didalam ruang tunggu penumpang terminal Barakat Gambut terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama yang di pimpin oleh Kepala Upt terminal Barakat Gambut Raden Heru. Apel tersebut dilakukan guna pengecekan kekuatan personil yang akan melaksanakan pengamanan serta penyampaian informasi dan pembagian tugas, jelas Raden Heru. Pada apel tersebut dihadiri oleh personil dari Dishub dan Satpol PP Kabupaten Banjar, serta personil dari Polres Banjar, Polsek Gambut dan Koramil Gambut.
Setelah selesai pelaksanaan apel personil Dishub sebanyak 36 orang ditempatkan pada titik titik yang telah ditentukan untuk mengarahkan armada Akap maupun Armada Akdp ke dalam terminal Barakat Gambut.
 Dalam pelaksanaan kegiatan pengoperasionalan terminal tersebut, untuk retribusi masuk kedalam terminal belum dilakukan pemungutan biaya oleh pihak Dishub, hal ini mengingat masih perdana, jelas seorang anggota Dishub.
Mekanisme pengoperasian terminal untuk sementara yakni armada Akap ataupun Akdp memasuki terminal Barakat Gambut, kemudian setelah memasuki terminal untuk transit selanjutnya armada Akdp maupun Akap tersebut langsung keluar menuju terminal Km 6 Banjarmasin.
Kegiatan pengoperasian terminal Barakat Gambut, diamankan oleh personil Polres Banjar dan Polsek Gambut sebanyak 28 orang,  Satpol PP Kabupaten Banjar sebanyak 7 orang dan personil Koramil Gambut 2 orang.
Kegiatan pengoperasian perdana terminal Barakat Gambut ditinjau langsung oleh Sekda dan Kadishub Kabupaten Banjar. Kegiatan tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar  hingga pukul 18.00 Wita situasi kondusif.
Demikian penjelasan Kabag Ops Polres Banjar melalui wakil sementara Kapolsek Gambut IPDA JUYAMTO kepada Paur Subbag Humas Polres Banjar IPDA H. SUWARJI, SE.,MM saat dikonfirmasi. (Humasresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar