Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Gantung Diri

Posted by Unknown at Senin, 02 Maret 2015

MARTAPURA - Pada pagi hari, Selasa (03/03/2015) sekitar pukul 06.00 Wita warga Sungai Tabuk dikejutkan dengan adanya penemuan orang gantung diri dengan kondisi masih tergantung dengan seutas tali dan sudah meninggal dunia. Tempat kejadian di jalan Martapura Lama Km 5.500 Rt.05 Kelurahan Sei Lulut, Kecamatan Sei Tabuk, Kabupaten Banjar.
Warga yang pertama kali melihat kejadian tersebut Arba (40) dan Syai (50), yakni pada hari Selasa (03/03/2015) sekitar pukul 06.00 Wita, kemudian peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Sungai Tabuk dan petugas piket setelah menerima laporan warga tentang fenomena orang gantung diri tersebut, langsung meluncur ke TKP dan benar, bahwa ada seorang laki laki masih dalam keadaan tergantung dengan tali rapia yang terikat di lehernya di dalam pondok proyek perumahan.
Melihat situasi demikian petugas dari Polsek Sungai Tabuk langsung mengamankan TKP, kemudian menelpon untuk koordinasi dengan unit identifikasi  Polres Banjar agar segera datang ke TKP, selanjutnya petugas juga mengambil dokumentasi obyek TKP dan korban yang masih tergantung, mencatat para saksi, serta membawa korban ke RSU. Ulin Banjarmasin untuk dilakukan pemeriksaan oleh dokter ahli forensik.
Dari hasil pemeriksaan dokter MURSYAD ABDI Sp Forensik terhadap Zainal Ikhsan (16), korban gantung diri tersebut menerangkan bahwa ada bekas tali yang melingkar dileher korban, lidah korban keluar menjulur dan tergigit dengan warna kebiru biruan, mengeluarkan kotoran dari lobang anus / dubur. Akhirnya dokter menyimpulkan, bahwa tidak ada tanda tanda kekerasan / tanda tanda racun ditubuh korban, korban meninggal dunia akibat kekurangan oksigen akibat gantung diri.
Demikian penjelasan Kapolsek Sungai Tabuk IPTU SALLY RIADI kepada Paur Subbag Humas Polres Banjar IPDA H. SUWARJI, SE.MM saat dikonfirmasi, "namun demikian tetap dilakukan pengembangan atas kasus tersebut," jelas Kapolsek lebih lanjut. (Humasresbjr/aji)

Label:

Posting Komentar