Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-69 Tahun 2014 Di Kabupaten Banjar

Posted by Unknown at Selasa, 19 Agustus 2014


Martapura, 17/08/2014 - "Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia Yang Makin Maju dan Sejahtera" tersebut merupakan Tema dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 Tahun 2014 di Kabupaten Banjar.
Dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan tersebut Unsur Muspida Kabupaten Banjar saling bersinergi, sehingga terbangun satu kesatuan yang utuh guna mendukung keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam situasi yang kondusif.
Polres Banjar selaku koordinator keamanan dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 di Kabupaten Banjar telah menggelar personilnya guna melaksanakan pengamanan, baik pengamanan tertutup maupun pengamanan secara terbuka serta personil yang melaksanakan sebagai petugas upacara pada kegiatan upacara Taptu, Detik-Detik Proklamasi, Sarinande dan upacara Penurunan Bendera Merah Putih, adapun untuk pelaksanaan upacara Renungan Suci Polres Banjar hanya selaku undangan mengingat lokasi pelaksanaannya di Wilkum Polres Banjarbaru.
Rangkaian pelaksanaan upacara Taptu yakni pada hari Sabtu (16/8) pukul 19.00 Wita bertempat di depan kantor Pemda Kabupaten Banjar. Bertindak selaku pejabat upacara, sebagai inspektur upacara Bapak Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono, S.ik., sebagai komandan upacara Ipda Muhammad Salahudin, sebagai Perwira upacara AKP Sudarno, SH., sebagai Perwira keamanan Pasi Intel Kodim 1006 Martapura, Kasat Lantas dan Kasat Sabhara Polres Banjar serta Kasat Pol PP Martapura, pembawa acara PNS Maghrica dari Pemda Martapura, Korsik dari Satpol PP Martapura dan paduan suara dari gabungan pelajar Kabupaten Banjar. Adapun kesatuan-kesatuan upacara yakni dari TNI dan Polri, Pemda Kab. Banjar, Mahasiswa, Pelajar, Pramuka serta Drum Band dengan jumlah peserta upacara Taptu sekitar 600 orang. Pada pelaksanaan upacara tersebut hadir juga para pejabat-pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar dan undangan dari masing-masing pimpinan Kesatuan, pimpinan Instansi dan para legium veteran.
Upacara peringatan detik-detik proklamasi RI ke-69 pada hari Minggu (17/8) pukul 10.00 Wita bertempat di lapangan CBS Martapura dengan pejabat-pejabat upacara sebagai berikut, sebagai inspektur upacara Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh, sebagai komandan upacara Kapten Inf. Heru Umar Fahroji, sebagai Perwira upacara Kapten Inf. Bahrudin, sebagai Perwira Keamanan Pasi intel Kodim 1006 Martapura, Kasat Lantas dan Kasat Sabhara Polres Banjar, Kasatpol PP Martapura, Dishub Kab. Banjar. Adapun kesatuan-kesatuan upacara sebagai berikut, pasukan bersenjata dari TNI dan Polri, pasukan tidak bersenjata dari Satpol PP, Polsus, Linmas, BPBD, gabunan PNS Kab. Banjar, FKKPI Kab. Banjar, PPM Kab. Banjar, Mahasiswa, Pramuka, pelajar tingkat SMA dan SMP sederajat dengan jumlah peserta upacara seluruhnya sekitar 900 orang, serta hadir juga pada upacara tersebut para undangan dari Pejabat-pejabat Daerah Kab. Banjar, Pimpinan Kesatuan, Pimpinan Instansi dan para Legium Veteran.
Selesai pelaksanaan upacara HUT Proklamasi RI ke-69 rombongan unsur Muspida Kabupaten Banjar menuju ke Lapas Narkoba di Kecamatan Karang Intan, dalam rangka pemberian Remisi kepada beberapa Narapidana. Adapun jumlah Narapidana di Lapas Narkoba sebanyak 757 orang dan yang mendapatkan Remisi dari Bupati Banjar sebanyak 118 orang serta 1 orang Narapida mendapatkan Remisi Bebas.
Berikut adalah upacara Sarinande yang dilaksanakan pada hari Minggu (17/8) pukul 17.00 Wita bertempat di lapangan CBS Martapura dengan pejabat-pejabat upacara sebagai berikut sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Banjar Drs. H.A. Fauzan Saleh, M.Ag sebagai Perwira upacara Kapten Inf. Bahrudin, sebagai pimpinan sarinande M. Taufik, S.Pd., sebagai pembawa acara Maghrica dari Pemda Kab. Banjar, sebagai pembawa lagu-lagu dari Dispora Kab. Banjar dengan didukung dari Pelajar dan Pramuka Kab. Banjar dengan jumlah peserta sekitar 250 orang.
Rangkaian kegiatan upacara dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI ke-69 di Kabupaten Banjar diakhiri dengan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan pada hari Minggu (17/8) pukul 18.00 Wita bertempat di lapangan CBS Martapura dengan pejabat-pejabat upacara sebagai berikut, bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh, sebagai komandan upacara Kapten Inf. Kurmanto, sebagai Perwira upacara AKP Letjon Simanjorang, SH., sebagai Perwira keamanan Pasi Intel Kodim 1006 Martapura, Kasat Lantas dan Kasat Sabhara Polres Banjar, Kasatpol PP Martapura, sebagai pembawa upacara PNS Nuraida dari Pemda Kab. Banjar.
Kesatuan-Kesatuan upacara sebagai berikut, pasukan bersenjata dari TNI dan Polri, pasukan tidak bersenjata dari Satpol PP, Polsus, Linmas, BPBD, gabungan PNS Kab. Banjar, FKKPI dan PPM Kab. Banjar, Mahasiswa, Pramuka, Pelajar tingkat SMA dan SMP sederajat Kab. Banjar, dengan jumlah peserta upacara sekitar 900 orang, serta hadir juga pada upacara tersebut undangan dari para Pejabat Daerah Kab. Banjar, Pimpinan Kesatuan, Pimpinan Instansi dan para Legium Veteran.
Demikian rangkaian kegiatan upacara dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI ke-69 Tahun 2014 di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. "Selama pelaksanaan rangkaian kegiatan upacara dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 Tahun 2014 tersebut, dimulai dari kegiatan upacara Taptu, Renungan Suci di TMP, Detik-detik Proklamasi, Sarinande dan upacara Penurunan Bendera Merah Putih terselenggara dengan aman, tertib dan lancar, hingga berakhir kegiatan situasi dalam keadaan kondusif." Demikian penjelasan Kabagops Polres Banjar Kompol Daulat Sipayung, S.Sos.,M.AP melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar Aiptu H. Suwarji, SE.,MM. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar