Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Pengamanan Haul Akbar KH. Syeikh Kasyful Anwar Martapura Kalsel

Posted by Unknown at Rabu, 13 Agustus 2014

Martapura, 13/08/2014 - Ponpes Darussalam Martapura pada hari Rabu malam Kamis (13/8) sekitar pukul 21.00 Wita ba'da Isya dipenuhi ribuan jemaah, dalam rangka pelaksanaan haul akbar KH. Syeikh Kasyful Anwar selaku pendiri Pondok Pesantren Darussalam Martapura. Hadir pada acara haul tersebut para undangan yakni para pejabat Provinsi Kalsel dan Kabupaten Banjar, warga alumni Ponpes Darussalam Martapura, para ulama, guru agama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan jemaah. Acara haul tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Milad Ponpes Darussalam Martapura yang ke Satu Abad.
Adapun susunan acara sebagai berikut yakni pembacaan dalail, nasid/tahlil, pembacaan ayat suci Al Qur'an, sambutan KH. Khalilurrahman, sambutan Gubernur Kalsel H. Rudi Arifin, ceramah agama/tausyiah oleh KH. Said Aqil Siradj Ketua Umum PBNU dan ditutup dengan doa.
"Dalam pelaksanaan haul akbar KH. Syeikh Kasyful Anwar tersebut diperkirakan tidak kurang dari 10.000 jemaah yang hadir memenuhi ruang maupun halaman Ponpes Darussalam Martapura, sekalipun acara haul tersebut diselenggarakan dengan sederhana namun berjalan hikmat dan tertib. Pada kegiatan tersebut Polres Banjar menggelar 100 orang personilnya untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran dan keamanan, baik itu pengamanan secara tertutup maupun terbuka. Kegiatan berakhir pada pukul 00.30 Wita dalam keadaan aman, tertib, lancar dan kondusif, kemudian besok pagi pada hari Kamis (14/8) sekitar pukul 07.30 Wita akan dilaksanakan acara yang sama sekaligus ziarah di kubah KH. Syeikh Kasyful Anwar." Demikian penjelasan Kabagops Polres Banjar Kompol Daulat Sipayung, S.Sos.,M.AP melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar Aiptu H. Suwarji, SE.,MM. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar