Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Pengamanan Ziarah Dan Haul Akbar KH. Syeikh Kasyful Anwar Di Kampung Melayu Martapura Kalsel

Posted by Unknown at Kamis, 14 Agustus 2014

Martapura, 14/08/2014 - Kampung Melayu Martapura pada hari-hari biasa tidak terlalu nampak aktifitas masyarakatnya, namun pada hari ini Kamis (14/8) mulai pukul 09.00 Wita Kampung Melayu Ilir mulai diramaikan oleh kedatangan jemaah dari berbagai penjuru untuk berziarah ke makam datuk KH. Syeikh Kasyful Anwar (pendiri Ponpes Darussalam Martapura) sekaligus memperingati haul beliau yang ke-76. Acara haul tersebut diselenggarakan oleh warga Kampung Melayu pimpinan KH. Munawar yang biasa disapa Guru Munawar dihadiri oleh undangan yakni para Habib, Wakil Bupati Banjar, warga alumni Ponpes Darussalam Martapura, para ulama, guru agama, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ribuan jemaah dari berbagai daerah.
Adapun susunan acara kegiatan haul tersebut yakni diawali dengan maulid habsyi, tahlil dan doa, pembacaan ayat suci Al Qur'an, sambutan panitia yang disampaikan oleh keluarga almarhum yakni H. Muhammad Idrus, sambutan Wakil Bupati Banjar Dr. H. Fauzan Saleh, manakib/pembacaan riwayat datuk KH. Syeikh Kasyful Anwar semasa hidupnya, selanjutnya tausyiah disampaikan oleh Habib Ahmad Jamal Baagil, kemudian ditutup dengan doa dan dilanjutkan ziarah ke makam datuk KH. Syeikh Kasyful Anwar yang letaknya sekitar 50 meter dari Mushala.
Pada kegiatan ziarah dan haul KH. Syeikh Kasyful Anwar di Kampung Melayu ini Polres Banjar menggelar personilnya untuk melaksanakan pengamanan sebanyak 100 orang yang telah tersebar pada titik-titik parkir maupun jalur lalu lintas serta pengamanan tertutup disekitar lokasi ziarah dan haul.
"Kegiatan ziarah dan haul datuk KH. Syeikh Kasyful Anwar yang ke-76 telah usai dilaksanakan, berakhir pada pukul 13.00 Wita, kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman serta situasi kondusif." Demikian penjelasan Kabagops Polres Banjar Kompol Daulat Sipayung, S.Sos.,M.AP melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar Aiptu H. Suwarji, SE.,MM. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar