Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Mubes III Wapda Dan Haul Akbar Syeikh KH. Kasyful Anwar Dalam Rangka Milad Ke-1 Abad Ponpes Darussalam Martapura Kalsel

Posted by Unknown at Senin, 11 Agustus 2014

Martapura, 12/08/2014 - Pondok Pesantren Darussalam Martapura Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan pada hari Selasa (12/8) sekitar pukul 10.00 Wita melaksanakan kegiatan pembukaan Musyawarah Besar III Warga Alumni Pondok Pesantren Darussalam Martapura Kalimantan Selatan dan Haul Akbar KH. Syeikh Kasyful Anwar (pendiri Ponpes Darussalam Martapura) dalam rangka Milad ke-1 Abad Ponpes Darussalam Martapura Kalsel. Kegiatan Mubes III Wapda tersebut dibuka oleh Gubernur Kalsel H. Rudi Arifin dan dihadiri oleh para undangan yakni dari Kementerian Agama, Bupati se-Kalimantan Selatan, para Ulama Kalimantan Selatan, para Guru Agama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Alumni Ponpes Darussalam  Martapura.
Adapun susunan acara pembukaan Mubes III Wapda diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran,  dilanjutkan sambutan panitia pelaksana yang disampaikan oleh KH. Khalilurahman dan sambutan Gubernur Kalsel H. Rudi Arifin yang dilanjutkan dengan pemukulan bedug oleh Bapak Gubernur Kalsel merupakan tanda dibukanya kegiatan Mubes III Wapda Martapura Kalsel dan ditutup dengan doa.
Kegiatan Mubes III Wapda, rencana akan dilaksanakan selama 5 hari yakni terhitung mulai tanggal 15 s/d 19 Syawal 1435 H atau tanggal 11 s/d 15 Agustus 2014 M bertempat di Ponpes Darussalam Martapura Kalsel. Peserta Mubes dari masing-masing utusan yakni unsur pengurus yayasan Ponpes Darussalam Martapura, unsur pimpinan Ponpes Darussalam Martapura, unsur pengurus Wapda, perwakilan alumni, Kepala/Panitia Madrasah Ukhuwah Darussalam, Alim Ulama, para Sarjana/Cendikiawan  alumni, Ikatan pelajar/mahasiswa alumni dan peninjau daerah yang belum/tidak mungkin dibentuk pengurus perwakilan, pengurus ikatan pelajar/mahasiswa alumni, semua kepala sekolah dilingkungan Ponpes Darussalam, Kementerian Agama serta semua pengurus Wapda Kecamatan se-Kabupaten Banjar.
Tujuan diselenggarakannya kegiatan Mubes III Wapda, dalam rangka membahas pokok-pokok program yakni organisasi dan keanggotaan,  pendidikan dan dakwah, guna kelangsungan Ponpes Darussalam Martapura yang saat ini sudah memiliki siswa aktif sebanyak 12.700 orang dan 351 orang guru agama.
Dengan pengamanan yang cukup ketat dari personil Polres Banjar beserta jajaran, kegiatan pembukaan Mubes III Wapda Martapura pada pukul 12.00 Wita berakhir dan selama kegiatan  berlangsung, berjalan tertib, aman dan lancar. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar