Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Sosialisasi E-KTA Polri Dan Jasa Layanan BRI Di Polres Banjar

Posted by Unknown at Selasa, 19 Agustus 2014

Martapura, 20/08/2014 - Polres Banjar pada hari Rabu (20/8) sekitar pukul 08.30 Wita kedatangan Tim Sosialisasi dari BRI Cabang Martapura. Kedatangan Tim tersebut disambut oleh Kabag Sumda Polres Banjar Kompol Teguh Prijanto dan langsung diarahkan menuju Aula Tri Brata Polres Banjar, dimana didalamnya telah siap para peserta Sosialisasi yakni terdiri dari para pejabat Polres Banjar dan Polsek serta personil jajaran Polres Banjar. Kegiatan Sosialisasi tentang E-KTA Polri dan jasa layanan BRI dibuka oleh Kabag Sumda Polres Banjar dan dilanjutkan sambutan oleh Sdr. Haris, SE selaku ketua tim dari BRI Cabang Martapura.

Selesai sambutan dari ketua tim, kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi yang disampaikan oleh Sdri. Nurul dengan materi tentang E-KTA Polri dan jasa layanan BRI. KTA Elektronik Polri adalah kartu anggota Polri yang menggunakan sistem elektronik dengan dilengkapi chip dan magnetic stripe yang mempunyai fungsi sebagai kartu identitas, ATM, uang elektronik "Brizzi", alat bayar non tunai, serta merupakan data berjalan yang berisi riwayat hidup personil. KTA Elektronik Polri yang bekerja sama dengan BRI yakni "Satu Kartu Untuk Semua" dapat digunakan untuk transaksi perbankan di 19.000 ATM BRI seluruh Indonesia dan ATM Bank lain yang berlogo ATM Bersama, ATM Link, dan Prima. KTA Elektronik Polri selain sebagai KTA Polri yang resmi, juga dapat digunakan sebagai ATM dan Uang Elektronik "Brizzi" serta dapat digunakan untuk bertransaksi di Merchant yang telah bekerja sama dengan BRI seperti Alfamart, Indomart, Holland Bakery, Commuter Line, Busway, Airport Tax Soekarno Hatta, dan lain-lain. 

Penerbitan KTA Elektronik Polri merupakan kebijakan antara pimpinan Polri dan pimpinan BRI dalam bersinergi antara Kepolisian Negara RI dan BRI dengan didasari Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama BRI dan Polri, yakni Nota Kesepahaman antara Polri dan BRI Nomor B/24/VII/2014 dan Nomor B.506-DIR/HBL1/07/2014 tanggal 01 Juli 2014 tentang pemanfaatan jasa layanan perbankan. Dan Perjanjian Kerjasama antara Polri dan BRI Nomor B/26/VII/2014 dan Nomor B.507-DIR/HBL1/07/2014 tanggal 01 Juli 2014 tentang penerbitan dan pengelolaan KTA Elektronik Polri serta pelayanan jasa perbankan lainnya.

"Demikian Sosialisasi tentang E-KTA Polri dan jasa layanan BRI, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju semoga antara Polri dan BRI dapat selalu bersinergi, bekerja sama dalam mewujudkan pelayanan yang prima" jelas Kabag Sumda Polres Banjar Kompol Teguh Prijanto melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar Aiptu H. Suwarji, SE.,MM. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar