Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan "Antik Intan-2014" Polres Banjar

Posted by Unknown at Selasa, 13 Mei 2014

Martapura, 14/5/2014 - Pada hari Rabu sekitar jam 09.00 Wita dilaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan "Antik Intan - 2014" di Aula Tri Brata Polres Banjar. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat utama Polres Banjar, para Kapolsek dan Kanit Reskrim jajaran Polres Banjar. Kegiatan Lat Pra Ops tersebut dibuka oleh Waka Polres Banjar Kompol Efrizal, S. IK. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa selama pelaksanaan operasi agar fungsi yang dikedepankan lebih proaktif dan fungsi yang lain ikut berperan aktif guna mendukung kegiatan Operasi Antik sehingga dengan waktu selama 10 hari yang telah dijadwalkan Polres Banjar bisa mengungkap kasus-kasus Narkoba lebih optimal khususnya yang telah ditargetkan atau diprioritaskan.
 "Pimpinan telah menargetkan kepada Polsek jajaran Polres Banjar selama Operasi Antik agar dapat mengungkap kasus Narkoba masing-masing 2 kasus dan Sat Resnarkoba setiap harinya agar bisa mengungkap 1 kasus" jelas pak Waka Polres Banjar dan beliau sebelum menutup sambutannya  juga mengharapkan agar seluruh personil bisa saling bersinergi dalam memberikan informasi.
    
Sambutan kedua disampaikan oleh Kabag Ops Polres Banjar Kompol Daulat Sipayung, S.Sos.,M.AP. Beliau memaparkan tentang manajemen pelaksanaan Operasi Antik Intan-2014. Sebelum menutup paparannya beliau menyampaikan informasi bahwa Polres Banjar telah berhasil menangkap beberapa tersangka sebanyak 5 kasus Narkoba pada hari pertama dan hari kedua dalam pelaksanaan Operasi Antik-2014. Hal ini dapat dijadikan motivasi dan penyemangat dalam pelaksanaan Operasi untuk hari-hari kedepan, jelas beliau.
Paparan berikutnya disampaikan oleh Kasat Intelkam AKP Irawan, SH selaku Kasatgas Deteksi dalam Operasi Antik. Dalam paparannya beliau menyampaikan secara umum di Wilkum Polres Banjar yang marak beredar untuk  jenis Narkoba yakni jenis sabu-sabu, ekstasi/XTC dan obat-obat terlarang tanpa izin. Beliau juga menyampaikan tempat-tempat yang rawan peredaran Narkoba diantaranya hotel Amaris Wilkum Polsek Kertak Hanyar, sedangkan modus operandinya sering dilakukan transaksi antar  bandar, melalui kurir dan upaya penanggulangan bisa dikedepankan dengan kegiatan fungsi Binmas. Target utama operasi  an. Aulia alias Otong (35) dan Pa'i (25) Wilkum Kec. Martapura.
       
Paparan selanjutnya oleh Kasat Resnarkoba Polres Banjar AKP H. Juwarto selaku Kasatgas Tindak dalam Operasi Antik. Mengawali paparannya beliau menyampaikan data-data Operasi Antik Tahun 2013 yang dilaksanakan selama 14 hari dengan jumlah 8 kasus dan TSK 11 orang, hal ini sebagai perbandingan untuk pelaksanaan Operasi Antik Tahun 2014 yang digelar selama 10 hari.
"Dalam Proses penyelidikan khusus (penentuan TO) dengan Dasar Hukum TP Narkoba yakni UU RI Nomor 35 Tahun 2009, Sumber Info Terbuka dan Tertutup. Hal ini yang perlu dipersiapkan guna penyelidikan s/d pengungkapan Tindak Pidana Narkoba" kata Kasatgas Tindak dalam paparannya. Sebelum menutup paparannya beliau menyampaikan kepada peserta Lat Pra Ops dalam pelaksanaan pengungkapan kasus Tindak Pidana Narkoba agar memperhatikan dan memenuhi persyaratan Yuridis.
Latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Antik Intan-2014 Polres Banjar ditutup oleh Waka Polres Banjar Kompol Efrizal, S. IK. (humresbjr/aji)










Label:

0 komentar:

Posting Komentar