Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Haul Datuk Kelampayan Ke-210 Berlangsung Kondusif

Posted by Unknown at Senin, 11 Juli 2016

MARTAPURA, KALSEL - Polres Banjar kembali menggelar kekuatan di lapangan untuk melaksanakan pengamanan Haul Syech Maulana Muhammad Arsyad Al-Banjari atau yang dikenal sebagai Datuk Kelampayan pada hari Senin, 11 Juli 2016 (6 Syawal 1437 H). Dalam pelaksanaan pengamanan tahun ini, Polres Banjar juga mendapatkan dukungan perkuatan dari Sat Gegana Brimob Polda Kalsel sebanyak 1 regu, Sat Polair Polda Kalsel sebanyak 1 regu, Dit Sabhara Polda Kalsel 15 personil, Dit Intelkam Polda Kalsel 34 personil dan Dit Lantas Polda Kalsel 20 personil serta dari Instansi samping seperti TNI, Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Banjar.

Haul yang ke-210 tersebut dilaksanakan di Desa Dalam Pagar Ulu, Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar tepatnya di Masjid Jami Tughfaturrogibin. Ribuan jamaah menghadiri acara tersebut, ada yang berjalan kaki, naik sepeda motor, naik mobil bahkan ada yang naik perahu. Dalam acara haul ini dihadiri juga Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor, Unsur Muspida Tingkat I Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Drs.Guruh Ahmad Fadiyanto,MH, Dir Lantas Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Eriadi SH, M.Si, Mantan Gubernur Kalsel H. Rudy Arifin, Ketua MUI Kalsel, Bupati Banjar KH.Kholillurrahman, Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo,S.Ik.,MH dan Unsur Muspida Tingkat II Kabupaten Banjar, Ketua DPRD Banjar H. Rusli, Mantan Wakil Bupati Banjar H. Fauzan Shaleh, H. Asmuni / Gr. Danau dari Hulu Sungai Utara, Para Habib, Ulama dan Tokoh Masyarakat.

Acara haul dimulai pada pukul 09.30 wita dipandu oleh Pak Fauzan dari Kementrian Agama Kabupaten Banjar. Sebelum rangkaian acara dimulai terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan Maulid Habsyi dipimpin oleh Guru Hakim. Selama proses pelaksanaan haul personel Kepolisian yang terlibat pengamanan dengan sigap mengamankan dan membantu jemaah yang terus berdatangan dan dibantu dari instansi terkait yakni TNI, Dishub Kabupaten Banjar, Satpol PP Kabupaten Banjar, PMI Kabupaten Banjar serta relawan warga masyarakat sekitar Desa Dalam Pagar Ulu. Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo,S.Ik.,MH memimpin langsung pengamanan haul tersebut hingga selesai jemaah meninggalkan lokasi sekitar pukul 14.00 wita.

















0 komentar:

Posting Komentar