Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Yang Pergi Membawa Kesan, Yang Datang Membawa Harapan

Posted by Unknown at Jumat, 22 Mei 2015

MARTAPURA - Acara Kenal Pamit Kapolres Banjar dari AKBP DARU CAHYONO, S.ik kepada AKBP KUKUH PRABOWO, S.ik.,MH dilaksanakan di Guest House Sultan Sulaiman Martapura pada Kamis (21/05/2015).

Pada acara kenal pamit tersebut, dihadiri oleh pejabat utama Polres Banjar, Kapolsek jajaran Polres Banjar, para Perwira Staf Polres Banjar yang masing-masing didampingi oleh Bhayangkari, serta perwakilan anggota Polres Banjar, anggota Polsek jajaran Polres Banjar,  PNS Polres Banjar yang tidak melaksanakan tugas pelayanan dan undangan para guru TK Kemala Bhayangkari.

Pukul 10.10 Wita acara dimulai, sambutan pertama yang sangat berkesan disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP KUKUH PRABOWO, S.ik.,MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Banjar. Dalam sambutannya beliau menyampaikan perkenalan sekaligus mengenang kembali semasa awal beliau bertugas, pak KUKUH berkata "Saya lulusan Akpol Tahun 1997, di Polres Banjar inilah awal saya bertugas, yakni sebagai Pamapta, kemudian menjadi Kapolsek Sungai Tabuk dan Kapolsek Kertak Hanyar jajaran Polres Banjar. Mungkin saya adalah satu-satunya lulusan Akpol yang mendapat kesempatan menjadi Kapolsek Sungai Tabuk," sambung beliau sambil tersenyum dan spontan mendapat tepuk tangan dari personil yang hadir pada acara kenal pamit tersebut. Nampak diraut wajah beliau sedang terkenang semasa bertugas di Polsek Sungai Tabuk, beliaupun sedikit bercerita, "Sekitar 14 Tahun yang lalu, ada satu hal yang tak terlupakan oleh saya saat bertugas sebagai Kapolsek Sungai Tabuk yakni, sepeda motor Tiger kesayangan saya "hilang" belum lunas lagi, lanjut beliau. Kembali sorak sorai dari personil Polres Banjar pun membuat suasana di ruangan semakin hangat, sekalipun sudah menggunakan AC paling dingin. Kemudian pak KUKUH melanjutkan kembali ceritanya, "Berkat kesabaran dan ikhlas atas hilangnya sepeda motor Tiger  kesayangan saya, Alhamdulillah....Allah menggantiNYA dengan yang lebih baik lagi yakni saya dipertemukan dengan seorang bidadari yang cantik, yakni istri saya tercinta ini." Kembali tepuk tangan yang luar biasa tercurah untuk pak KUKUH dan istri.

Setelah berakhir masa tugas sebagai Kapolsek Kertak Hanyar, pak KUKUH mendapat kesempatan sekolah PTIK dan Sespim, kemudian setelah itu beliau sempat bertugas di Jambi dan kembali bertugas di Polair Polda Kalsel hingga sekarang kembali menjadi Kapolres Banjar. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih atas terciptanya situasi yang kondusif semasa kepemimpinan pak DARU dan merupakan tantangan tugas kedepan untuk melanjutkan serta menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Banjar tetap kondusif. Harapan beliau kedepan adalah kerjasama yang sudah terbangun dengan baik dari personil Polres Banjar bisa dipertahankan dan ditingkatkan, tetap solid, selalu bersinergi dan koordinasi sehingga tugas apapun yang dihadapi akan dapat diselesaikan dengan baik pula serta terukur.

Berikut sambutan dari AKBP DARU CAHYONO, S.ik didampingi ibu. Pada kesempatan itu pak DARU sapaan akrab beliau, menyampaikan pamit dalam akhir masa penugasan sebagai Kapolres Banjar dan beliau mengucapkan terimakasih atas dukungan personil Polres Banjar selama penugasannya berjalan dengan baik dan lancar. Dalam sambutannya pak DARU menyampaikan, "Saya merasa berkesan atas semua pelaksanaan tugas di Polres Banjar, utamanya dalam pelaksanaan pengamanan Haul Abah Guru Sekumpul yangmana saya mendapat kesempatan hingga sampai 2(dua) kali, sehingga hikmahnya dari kegiatan itu saya mendapat promosi jabatan sebagai Kabag Dalpers Polda Metro Jaya, ini merupakan hikmah yang luar biasa bagi saya dan keluarga, semoga amanah jabatan yang dipercayakan oleh pimpinan dapat saya laksanakan dengan baik, untuk itu saya beserta keluarga mohon doanya dari seluruh personil Polres Banjar dan tak lupa saya juga minta maaf, apabila selama bertugas ada salah dan khilaf utamanya keusilan saya,  tapi usilnya saya tidak bermaksud apa-apa namun hanya ingin mengakrabkan diri saja kepada semua personil Polres Banjar dan saya doakan juga, semoga Polres Banjar tetap jaya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada AKBP DARU CAHYONO, S.ik beserta ibu oleh perwakilan Kapolsek jajaran Polres Banjar, yang diwakili oleh Kapolsek Sungai Tabuk IPTU SALLY RIADY. Kemudian dilanjutkan penyampaian kesan pesan yang disampaikan oleh Kabag Sumda Polres Banjar AKP SUPARNO dan Kapolsek Martapura Kota  AKP Hj. AMALIA AFIFI, SH.

Selesai acara ramah tamah dilanjutkan acara Fare Well Pedang Pora yakni penyambutan Kapolres Banjar yang baru AKBP KUKUH PRABOWO, S.ik.,MH di halaman Polres Banjar yang dilanjutkan kegiatan Laporan Kesatuan (Lapsat) dari AKBP DARU CAHYONO, S.ik kepada Kapolres Banjar AKBP KUKUH PRABOWO, S.ik.,MH dan akhirnya kegiatan ditutup dengan acara tradisi pelepasan pejabat Kapolres Banjar yang lama AKBP DARU CAHYONO, S.ik dengan melalui Payung Pora dan Gerbang Pora.

"Selamat jalan pak Daru, semoga bapak bertambah sukses ditempat tugas yang baru di Polda Metro Jaya dan sukses selalu dalam meniti karier. Kepada pak Kukuh selamat datang kembali di kota Serambi Mekkah Martapura, kami personil Polres Banjar siap mendukung bapak selama mengemban Amanah sebagai Kapolres Banjar. Semoga tugas Polres Banjar kedepan semakin baik dan selalu berharap kerjasama yang baik pula bersama masyarakat Kabupaten Banjar untuk memelihara dan menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif. (Humasresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar