Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Polisi Ringkus Tersangka Anirat Dengan Cepat

Posted by Unknown at Minggu, 31 Mei 2015

SIMPANG EMPAT - Telah terjadi tindak pidana penganiayaan berat (Anirat) pada Sabtu (30/05/2015) sekitar pukul 14.00 Wita di Desa Tujuh Rt.02 Kecamatan Cintapuri Kabupaten Banjar yang dilakukan oleh AS (18) warga Cintapuri terhadap korban SARWANI (37).

Kejadian berawal saat korban SARWANI sedang makan sate di warung Bilyard milik saudara MASLAN di Desa Tujuh Kecamatan Cintapuri Kabupaten Banjar,  tiba-tiba datang pelaku AS dan langsung menyerang korban dengan menusukkan sebilah belati ke bagian perut sebelah kiri serta dada sebelah kiri korban, sehingga korban mengalami luka parah dan tidak berdaya. Setelah melampiaskan perbuatannya pelaku melarikan diri dan korbanpun dibawa ke Puskesmas Sungkai oleh warga YUD (26) dan ZUL (45).

Setelah mendapat pertolongan pertama di Puskesmas Sungkai, kemudian korban langsung dirujuk ke Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura karena mengalami luka cukup serius. Kemudian warga setempat langsung menghubungi Kanit Reskrim Polsek Simpang Empat. Atas informasi dari masyarakat tentang kejadian tersebut, Kapolsek Simpang Empat AKP NOVY ADI WIBOWO, S.ik langsung mengerahkan anggota unit Reskrim ke TKP dan mencari pelaku. Berkat kecepatan masyarakat dalam memberikan informasi tentang kejadian tersebut, Kepolisian setempatpun dapat mengambil langkah-langkah dan bergerak dengan cepat pula, hingga tidak lama kemudian pelaku dapat diringkus oleh anggota unit Reskrim Polsek Simpang Empat dan untuk kepentingan penyidikan guna proses hukum lebih lanjut pelaku beserta barang bukti sebilah belati diamankan oleh petugas ke Polsek Simpang Empat.

Kejadian penganiayaan tersebut baru sempat dilaporkan oleh JANI (75) selaku orang tua korban pada Minggu (31/05/2015) sekitar pukul 13.30 Wita ke Polsek Simpang Empat, mengingat sejak kejadian keluarga korban masih menunggu dan menjaga korban di RSU. Ratu Zalecha Martapura dan saat ini korban tengah dijaga oleh anggota Polsek Simpang Empat.

Kapolsek Simpang Empat Polres Banjar Polda Kalsel AKP NOVY ADI WIBOWO, S.ik kepada Paur Subbag Humas Polres Banjar IPDA H. SUWARJI, SE., MM menjelaskan kejadian tersebut, bahwa Tersangka AS (18) telah melakukan penganiayaan yang mengakibatkan korbannya mengalami luka berat, yang bersangkutan dihadapan Polisi mengakui bahwa melakukan perbuatan tersebut berawal karena dilatari kesalahpahaman, atas perbuatannya tersebut sesuai pasal 351 ayat (2) KUHP Tersangka diancam pidana selama 5 Tahun penjara.

KBO Sat Reskrim Polres Banjar selaku Kasatgas (2) berantas premanisme dan kejahatan jalanan IPTU SUGIARTO saat dikonfirmasi oleh Paur Subbag Humas Polres Banjar membenarkan kejadian penganiayaan berat tersebut, dan saat ini perkaranya sedang dalam proses penyidikan pihak Polsek Simpang Empat, ungkapnya.

Kapolres Banjar AKBP KUKUH PRABOWO, S.ik., MH atas kejadian tersebut kembali mengingatkan kepada masyarakat  khususnya masyarakat Kabupaten Banjar untuk tidak terpancing emosi apabila mengalami atau menghadapi permasalahan sepelik apapun, "bukankah kita ini orang yang beragama ?" Sebagai seorang yang beriman percaya kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, serahkan dan kembalikan setiap permasalahan kepadaNYA dan kita sebagai umatNYA wajib berikhtiar dalam menyelesaikan permasalahan itu yakni dengan bermusyawarah, karena dengan bermusyawarah tidak saling emosi dan saling menyalahkan merupakan solusi yang terbaik, Insyaallah permasalahan apapun akan dapat terselesaikan dengan baik dan mencapai mufakat, yakin itu...jelas pak KUKUH dengan penuh  semangat." Selanjutnya saya mengajak semua elemen yang ada di Kabupaten Banjar ini, "Mari kita bersama-sama bergandeng tangan satukan kekuatan untuk memerangi kejahatan dalam bentuk apapun yang berupaya menggerogoti kota yang dijuluki sebagai Kota Serambi Mekkah yang kita banggakan ini, apalagi sebentar lagi kita juga akan menghadapi bulan Ramadhan bulan penuh barokah, mari kita sambut bulan suci ini dengan hati yang bersih dan kita isi dengan kegiatan ibadah kepada Allah SWT, jangan lupa berikan informasi secepatnya apabila melihat, mendengar atau mengalami sendiri permasalahan atau kejadian kepada Kepolisian terdekat yakni Pospol, Polsek, Polres, Rumah Kantor (RUKAN)  Bhabinkamtibmas yang ada atau langsung kepada anggota Bhabinkamtibmas di Desa dan tak lupa, saya ucapkan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada warga masyarakat yang telah berpartisipasi dalam memelihara dan menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan masing-masing, bagi yang belum silahkan Pos Kamlingnya untuk diaktifkan bila ada kesulitan dalam pelaksanaan Siskamling Polres Banjar dan jajaran siap untuk diajak koordinasi, semoga wilayah kita Kabupaten Banjar selalu kondusif." (Humasresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar