Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Lat Pra Ops Kepolisian Kewilayahan Patuh Intan-2014

Posted by Unknown at Jumat, 31 Oktober 2014

Martapura, 31/10/2014 - Polres Banjar pada hari Jumat (31/10) pukul 14.15 Wita melaksanakan kegiatan Lat Pra Ops Kepolisian Kewilayahan Patuh Intan-2014 di Aula Tri Brata Polres Banjar. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Banjar yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Banjar Kompol Daulat Sipayung, S.Sos.,M.AP dengan didampingi oleh Kabagren Polres Banjar Kompol Wiji, S.Pd dan Ps. Kabagsumda Polres Banjar AKP Suparno.

Dalam sambutan Kapolres Banjar yang disampaikan oleh Kabag Ops, disampaikan bahwa operasi patuh intan-2014 akan dilaksanakan selama 14 hari. Adapun tujuan dari kegiatan Lat Pra Ops Kepolisian Kewilayahan Patuh Intan-2014 yakni guna "Meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil yang terlibat dalam operasi, sebagai upaya mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas di Wilkum Polres Banjar." Dan tujuan operasi patuh yakni mencegah serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Banjar.

Kegiatan Lat Pra Ops Kepolisian Kewilayahan Patuh Intan-2014 diikuti oleh para pejabat Polres Banjar, Kapolsek jajaran Polres Banjar, para Kanit Satuan Fungsi dan anggota Sat Lantas Polres Banjar yang dikedepankan dalam pelaksanaan operasi patuh intan-2014. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian paparan tentang mekanisme operasi patuh yakni mulai tahap perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan Anev oleh Kabag Ops Polres Banjar. Kemudian dilanjutkan lagi paparan dari Kasat Intelkam Polres Banjar yang diwakili oleh KBO Intelkam Aiptu Suherman mengenai perkiraan operasi. Selanjutnya pesan-pesan untuk pelaksana operasi disampaikan oleh Kabagren Polres Banjar, bahwa personil dalam bertindak di lapangan selama melaksanakan operasi patuh agar tetap selalu dijaga yakni bersikap Humanis serta selalu koordinasi dan bersinergi dengan instansi terkait maupun dengan Satuan Fungsi pendukung pelaksanaan operasi patuh intan-2014, sehingga dalam pelaksanaannya dapat lebih optimal. Paparan selanjutnya mengenai UU LLAJ No. 22 Tahun 2009 disampaikan oleh KBO Sat Lantas Polres Banjar Ipda Saftori.

Demikian pelaksanaan kegiatan Lat Pra Ops Kepolisian Kewilayahan Patuh Intan-2014 Polres Banjar dan sebelum ditutup mendapat tanggapan dan masukan dari Ps. Kabagsumda bahwa dalam pelaksanaan operasi patuh dapat menggunakan sistem Hunting maupun Stasioner, sehingga hasilnya akan lebih maksimal. Dan akhirnya kegiatan ditutup oleh Kabag Ops Polres Banjar dengan pembulatan, berakhir pada pukul 15.30 Wita. (Humresbjr/aji)

0 komentar:

Posting Komentar