Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


APEL KONSOLIDASI PASCA PENGAMANAN OPERASI MANTAP BRATA - 2014 POLRES BANJAR

Posted by Unknown at Kamis, 23 Oktober 2014

Martapura, 24/10/2014 - Polres Banjar pada hari Jumat (24/10) pukul 08.00 Wita melaksanakan apel konsolidasi pasca pengamanan Operasi Mantap Brata-2014. Bertindak selaku pengambil apel Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono, S.ik., perwira penanggung jawab Kasat Sabhara Polres Banjar AKP Tukiman, SH., komandan apel Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Banjar Ipda Salahuddin Kurdi, SH dan diikuti peserta apel terdiri dari pleton Kodim 1006 Martapura, pleton Sat Sabhara, pleton gabungan Polsek, pleton Sat Lantas, pleton gabungan staf Polres Banjar, pleton Sat Intelkam, pleton Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba, serta dihadiri undangan yakni Dandim 1006 Martapura yang diwakili oleh Pasi Ops Kodim Kapten Infantri Sujarwo.

Dalam amanatnya Kapolres Banjar menyampaikan, bahwa apel konsolidasi dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah tanah air pada hari ini, merupakan salah satu tahapan penting dalam sistem manajerial untuk mengevaluasi kegiatan Operasi Mantap Brata-2014 yang telah dilaksanakan. Kegiatan konsolidasi ini secara Riil dilaksanakan dengan melakukan analisa terhadap kesesuaian antara perencanaan dan pelaksanaan pengamanan, termasuk mengecek kelengkapan personil, peralatan, sarana dan prasarana pendukung yang telah digunakan dalam pengamanan tersebut, guna bahan perbandingan dalam pelaksanaan tugas kedepan yang lebih optimal.

Pada kesempatan yang baik dalam pelaksanaan apel konsolidasi pasca pengamanan OMB-2014 tersebut, Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono, S.ik secara pribadi maupun atas nama pimpinan Polri, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada personil Polri dan TNI, serta segenap pihak terkait, atas kinerja, dedikasi dan kerjasama yang telah ditunjukkan. Lebih lanjut beliau mengharapkan kiranya segala upaya dan usaha yang telah dilakukan dalam mewujudkan situasi yang kondusif dapat memberikan manfaat dan kontribusi bagi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia yang tercinta.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Banjar menyampaikan, "melalui pelaksanaan Pemilu yang aman, tertib, berkualitas dan demokratis, diharapkan akan dihasilkan pemerintahan yang Legitimate dan berkedaulatan rakyat, karena kepemimpinan dan pemerintahan nasional yang lahir dari hasil Pemilu merupakan representasi suara rakyat, sehingga harus kita dukung dan hormati dengan sepenuh hati." Lebih lanjut lagi beliau juga menyampaikan, perlu disadari bersama bahwa dalam setiap tahapan Pemilu, terdapat berbagai kerawanan yang harus diantisipasi. Pada konteks ini, Polri bersama dengan TNI sebagai salah satu pilar utama penyangga demokrasi, dengan didukung segenap komponen masyarakat dan mitra keamanan lainnya, kewajiban untuk menjaga kondusifitas keamanan dalam negeri, sehingga seluruh tahapan Pemilu 2014 dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Pelaksanaan apel konsolidasi pasca pengamanan OMB-2014 Polres Banjar  berjalan tertib dan lancar, hal ini merupakan tanda berakhirnya masa Operasi Mantap Brata-2014, maka selaku insan Polri selayaknya patut bersyukur kepada Allah SWT Tuhan YME, atas keberhasilan dalam mengawal proses demokrasi mulai dari awal tahapan Pemilu hingga tahap akhir pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang baru saja dilaksanakan. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar