Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Patuh Intan-2014

Posted by Unknown at Minggu, 02 November 2014

Martapura, 03/11/2014 - Polres Banjar setelah melaksanakan Lat Pra Ops Patuh Intan-2014 pada hari Jumat (31/10), hari ini Senin (03/11) pukul  07.30 Wita kembali melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Kepolisian Patuh Intan-2014 di halaman Polres Banjar.

Pada pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut, bertindak selaku pengambil apel Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono, S.ik., penanggung jawab apel Kasat Lantas Polres Banjar AKP Donny Eko Listianto, SH., S.ik., komandan apel Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banjar Ipda Salahuddin Kurdi, SH., dan pasukan peserta apel terdiri dari pleton Kodim 1006 Martapura, pleton Satlantas, pleton Sat Sabhara, pleton gabungan staf Polres Banjar, pleton gabungan Polsek jajaran Polres Banjar, pleton Sat Intelkam, pleton Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba, pleton Dishub Kabupaten Banjar, pleton gabungan Perwira Polres Banjar dan pleton unit Ranmor Satlantas dan Sat Sabhara Polres Banjar. Hadir pada kegiatan apel gelar pasukan tersebut undangan, yakni Ketua Pengadilan Negeri Martapura, Kadishubkominfo Kabupaten Banjar dan Dandim 1006 Martapura yang diwakili oleh Kasi Ops.

Dalam amanatnya Kapolres Banjar menyampaikan, bahwa permasalahan lalu lintas, khususnya lalu lintas jalan raya dari hari kehari semakin kompleks seiring dengan bertambahnya jumlah kendaraan bermotor dan meningkatnya jumlah penduduk yang menggunakan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Oleh karena itu Polri melaksanakan Operasi Patuh pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden guna menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas). Lebih lanjut Kapolres Banjar menyampaikan, bahwa adanya momentum "Pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang baru, dapat diambil manfaatnya guna membangun Trust Building terhadap masyarakat, melalui pencitraan dengan melaksanakan operasi patuh, yang mengedepankan upaya persuasif, edukatif dan memberdayakan fungsi pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmas Lantas) secara optimal. Dengan penerangan masyarakat melalui media cetak maupun elektronik serta pelayanan informasi lalu lintas yang paling up to date, melalui siaran langsung NTMC Korlantas Polri dan TMC Polda, sehingga manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat pengguna jalan.

Operasi Patuh Intan tahun 2014 dilaksanakan selama 14 hari, guna menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, sebagai upaya menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Dan pelaksanaan operasi ini mengutamakan kegiatan preemtif 25 %, preventif 25 %, serta penindakan secara selektif prioritas terhadap pengemudi yang berpotensi menyebabkan Laka Lantas sebanyak 50 %. Adapun tujuan Operasi Patuh Intan-2014, yakni terciptanya Sitkamseltibcar Lantas, menurunnya kecelakaan lalu lintas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas, berkurangnya pelanggaran lalu lintas dan terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas.

Pada kesempatan itu, Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono, S.ik juga berpesan kepada personil yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Patuh Intan-2014, agar selalu berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku dalam pelaksanaannya dan mengutamakan keselamatan pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas. Operasi Patuh Intan-2014 agar betul-betul dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, secara prosedural, proporsional dan profesional guna mencapai hasil yang maksimal.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Banjar mengingatkan kembali kepada personil bahwa tujuan utama Operasi Patuh Intan-2014 adalah terwujudnya Kamseltibcar Lantas dengan melaksanakan pelayanan prima, anti KKN dan anti kekerasan sebagai bukti kinerja guna meraih prestasi, dan Insyaallah....bersama kita bisa ! (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar