Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-86

Posted by Unknown at Senin, 27 Oktober 2014

Martapura, 28/10/2014 - Polres Banjar pada hari Selasa (28/10) pukul 07.30 Wita melaksanakan kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-86 di halaman depan Polres Banjar, upacara bendera bulanan yang biasanya dilaksanakan setiap tanggal 17, pada kali ini  sehubungan adanya peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, maka pelaksanaannya sekaligus digabung. Adapun pejabat upacara selaku Inspektur upacara Waka Polres Banjar Kompol Efrizal, S.ik., selaku Perwira upacara Kapolsek Gambut Iptu Komang Yustrio, selaku Komandan upacara Paur Bin Ops Ipda Parno IK., sedangkan peserta upacara terdiri dari pleton pejabat Polres Banjar dan Kapolsek jajaran Polres Banjar, pleton Satuan Sabhara, pleton Satuan lalu lintas, pleton gabungan personil staf Polres Banjar, pleton gabungan anggota Polsek jajaran Polres Banjar, pleton gabungan Satuan Reskrim, Narkoba dan Intelkam serta pleton PNS. Personil lain yang terlibat sebagai petugas dalam upacara tersebut, sebagai pengibar bendera Brigadir Maryandi, Brigadir Ade Surya dan Briptu Melky Invantri, sebagai pembaca naskah pembukaan UUD 1945 Brigadir Yulian Noor, sebagai pembaca teks keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 Brigadir Andriannor, pembaca doa Aiptu H. Maswar dan selaku keamanan dari anggota propam Polres Banjar.

Dalam amanatnya Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Roy Suryo, yakni bahwa  "Setiap kali memperingati Hari Sumpah Pemuda, maka yang terbayangkan adalah heroisme tanpa kenal lelah dari para pemuda untuk mendeklarasikan gagasan perjuangan dan mewujudkan ide cemerlangnya tentang Negara Indonesia dan tekad bulatnya dalam mewujudkan satu bangsa, satu tanah air dan menjunjung bahasa persatuan yakni bahasa Indonesia."

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 tahun ini mengangkat tema "Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan." Tema tersebut mengandung pesan bahwa para pemuda diharapkan dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional. Apabila pemuda solid maka bangsa kita akan semakin maju, kuat dan bersatu, sehingga pembangunan dapat kita laksanakan secara lancar dan berkelanjutan. Revolusi mental yang dicanangkan oleh bapak Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing. Oleh karena itu Revolusi mental harus dapat dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Pemuda yang maju adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreativitas yang tinggi, yang mampu mengatasi pelbagai persoalan yang dihadapinya dan memiliki kompetensi sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global.

Menutup amanatnya Inspektur upacara mengucapkan "Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-86." Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan. Semoga Allah SWT-Tuhan YME, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridhoNYA...

Demikian upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 di halaman Polres Banjar telah selesai dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar. (Humresbjr/aji)


0 komentar:

Posting Komentar