Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Kapolsek Gambut Santuni Janda Kurang Mampu

Posted by Unknown at Selasa, 06 Juni 2017

MARTAPURA,KALSEL - Senyum sumringah pun tergambar jelas diwajah Arbayah, Selasa (6/6/2017) sore. Perempuan yang tinggal seorang diri di sebuah gubuk reyot di RT 2 Desa Malintang Baru Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar ketika itu kedatangan tamu tak terduga.
Ya, polisi berpeci putih dan mengenakan seragam lengkapnya itu tampak membawa bingkisan. Mereka adalah Kapolsek Gambut beserta anggotanya. Bingkisan yg dibawa berisikan sembako, mukena, sarung dan lainnya, bingkisan tersebut pun diserahkan langsung oleh AKP Sakun didampingi Kades dan Ketua RT setempat.
Tak hanya Arbayah, kebahagiaan serupa juga dirasakan dua perempuan berstatus janda lainnya. Mereka adalah Bulkiah (65) dan Sadiyah (55), yang masing-masing merupakan warga Desa Malintang Baru dan Kelurahan Gambut Barat.
Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, SH.,S.I.K.,MH melalui Kapolsek Gambut mengatakan adapun tujuan kegiatan tersebut selain membantu meringankan beban warga tidak mampu. Juga sekaligus ia ingin menanamkan bhabinkamkamtibmas desa agar lebih bisa menyentuh ke masyarakat lapisan bawah.
"Harapan dengan berbagi di bulan Ramadan ini dapat mendekatkan lagi polisi dengan seluruh lapisan masyarakat," ungkapnya.
Sedangkan Arbayah sendiri mengaku sangat senang atas kedatangan anggota polisi berpeci tersebut. Terlebih ia tinggal di sebuah gubuk pematang persawahan tersebut sebetulnya hanya menumpang berkat keringanan hati sang pemilik sawah.
"Kesehariannya saya yang ambil buruh tani. Tinggal di sini karena tidak ada tanah, jadi terpaksa menumpang," ungkap janda yang berusia 42 tahun itu.

0 komentar:

Posting Komentar