Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Kapolsek Kertak Hanyar Turun Langsung Ke Lokasi Terjadinya Kebakaran

Posted by Unknown at Selasa, 10 Oktober 2017

banjar.kalsel.polri.go.id - Informasi dari warga lewat telpon bahwa telah terjadi kebakaran persawahan yang sudah selesai dipanen padinya di Rt. 04 Desa Pasar Kamis Kecamatan Kertak Hanyar, Selasa (10/10/2017) sekitar pukul 14.05 wita

Dibawah pimpinan Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Vera SH beserta Kanit Sabhara, Kanit Reskrim, Kanit Binmas, anggota Reskrim ,dan Bhabinkamtibmas mendatangi lokasi kebakaran dengan menggunakan patroli Sabhara dan mobil dinas patroli Lantas.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Vera SH menjelaskan "Sampai di lokasi api sudah padam tinggal sisa-sisa asap yang masih mengepul, dengan peralatan seadanya dibantu masyarakat dan semua anggota bersama Kapolsek memastikan bara api dengan peralatan sederhana".



"Setelah dikira aman dari bara dan asap kemudian rombongan mendatangi rumah kepala desa / pembekal pasar Kamis guna koordinasi dan laksanakan himbauan kembali kepada masyarakat sekitar lokasi", ungkap Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Vera SH.

Menurut pembekal pasar Kamis kejadian itu tidak terduga, yang nyata bukan warga pasar Kamis karena lokasi persawahan itu bukan milik warga desa pasar Kamis, area persawahan diperkirakan kurang lebih 2 hektar. Atas kejadian tersebut pembekal pasar Kamis akan selalu waspada dan mudahan kejadian itu tidak terulang lagi didesa nya. Harapan beliau sembari berterima kasih kepada pihak Polsek Kertak Hanyar, Polres Banjar, yang dengan respon cepat mendatangi lokasi dan memastikan bara dan asap tidak ada lagi.

"Dengan berbagai himbauan yang telah disebarkan oleh unit Binmas dan Bhabinkamtibmas dengan lisan , maklumat Kapolda Kalsel, spanduk dll, mudahan masyarakat pasar Kamis semua paham akan bahaya asap karhutla", jelas Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Vera SH.

Lebih lanjut, Kapolsek Kertak Hanyar, Polres Banjar, disela-sela koordinasi dengan pembekal juga mengingatkan agar semua lapisan masyarakat mengerti akan bahaya asap karena karhutla, disamping mengganggu kesehatan dan aktifitas masyarakat sekitar.



0 komentar:

Posting Komentar