Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Kapolres Banjar Cek Langsung Proses Pemungutan Suara Di TPS LP Martapura

Posted by Unknown at Selasa, 08 Desember 2015



MARTAPURA,KALSEL-Tanggal 9 Desember 2015 merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh warga negara Indonesia. Hari ini,di Kalimantan Selatan dan Kabupaten Banjar khususnya sedang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah, hal ini merupakan kesempatan bagi warga kabupaten banjar untuk menyalurkan aspirasi dan dukungan terhadap calon kepala daerah yang dianggap mampu memperbaiki hajat hidup orang banyak. Untuk itu,Kapolres Banjar beserta Pj.Bupati Banjar dan unsur Forkominda lainnya meninjau langsung turun ke lapangan untuk mengecek dan memastikan jalannya proses pemungutan suara tersebut dalam keadaan aman dan kondusif dibeberapa TPS.

TPS pertama yang dikunjungi adalah TPS VI Kelurahan Jawa Kecamatan Martapura Kota,di TPS ini Kapolres diberi kesempatan untuk mencabut nomor undian berhadiah yang diadakan oleh Ketua KPPS di TPS tersebut. Undian Pilkada Gembira ini dimaksudkan untuk mengurangi potensi Golput pada penyelenggaraan Pilkada serentak tahun ini. Selanjutnya TPS 04 Kelurahan Sekumpul yang didatangi Pak Kapolres beserta rombongan, di TPS ini Kapolres Banjar berbincang-bincang dengan KPPS dan saksi yang ada di TPS tersebut serta memberikan nasehat agar mereka menjalankan tugasnya dengan jujur. Terakhir,rombongan mengunjungi TPS yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kabupaten Banjar. TPS khusus bagi narapidana ini ada terdapat 2 TPS yaitu TPS untuk Napi laki-laki dan perempuan terpisah.

Disela-sela kunjungan,Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo,S.Ik.,MH menyampaikan kepada rekan-rekan media bahwa tujuan kegiatan kunjungan ini adalah untuk memastikan secara langsung jalannya pencoblosan ini berjalan lancar,aman dan kondusif.

Tidak berselang lama,rombongan Gubernur Kalsel juga tiba di LP Martapura dengan menggunakan sarana transportasi bus dinas sebanyak 2 unit,mobil dinas pejabat Pemprov Kalsel sebanyak 5 unit. Rombongan langsung disambut oleh Pj.Bupati Banjar dan Kapolres Banjar beserta unsur Forkominda lainnya. Didalam rombongan gubernur tersebut juga hadir Waka Polda Kalsel Kombespol Drs.Fatkhur Rahman,SH.,MH.

Tujuan kedatangan rombongan gubernur ini juga untuk mengecek proses pelaksanaan pemungutan suara di LP Martapura,dilanjutkan dengan sholat Dzuhur berjamaah di Mesjid LP Martapura. Kemudian rombongan mengakhiri kegiatan dengan makan siang bersama di rumah makan simpangan.












0 komentar:

Posting Komentar