Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalulintas Bersama Kapolres Banjar AKBP DARU CAHYONO, S.IK

Posted by Unknown at Sabtu, 25 Januari 2014

Martapura, 26/01/2014 - Pada Minggu pagi yang cerah tidak seperti biasanya jalan A. Yani Martapura - jalan Menteri Empat - jalan Karangan Putih - jalan Keraton dan jalan Pesayangan Martapura dipenuhi oleh pengguna jalan bersepeda, sekitar 300 buah sepeda saat ini sedang merayap di jalan itu.

Sat Lantas Polres Banjar sedang menggelar Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalulintas dengan didukung unsur Muspida Kab. Banjar dan Instansi terkait. Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1006 Martapura, Kajari Martapura, Ketua PN Martapura, Ketua DPRD Kab. Banjar, Staf ahli Pemda Banjar dan Kadishub Martapura, serta yang mewakili Pinca BRI Martapura selaku Mitra Polri.           

Hal ini menunjukan bahwa untuk menciptakan keselamatan dalam berlalulintas merupakan tanggung jawab kita bersama. Kapolres Banjar AKBP DARU CAHYONO, S.IK yang sering dipanggil dengan panggilan akrab Bang Daru, dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini angka kecelakaan lalu lintas meningkat. Hal ini disebabkan beberapa faktor yaitu faktor manusia, faktor jalan, faktor kendaraan dan faktor alam. Namun lebih signifikan disebabkan faktor manusia, beliau menjelaskan bahwa manusia disini pengemudi/pengendara, pejalan kaki ataupun pengguna jalan umum lainnya. Pengemudi/pengendara saat berkendara mengantuk dan tidak mentaati peraturan berlalulintas sesuai yang diamanahkan Undang-Undang No. 22 tahun 2009.

Pada kesempatan itu Bang Daru mengajak kepada seluruh masyarakat Kab. Banjar khususnya kepada peserta Gerakan Nasional Keselamatan Berlalulintas untuk selalu mentaati peraturan berlalulintas serta bersedia dengan kesadaran dan keikhlasan hati menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas, dengan harapan angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan dan diminimalisir.

0 komentar:

Posting Komentar