Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Kabinaktar Non IT Semakin disukai Anak-Anak

Posted by Unknown at Minggu, 17 September 2017

banjar.kalsel.polri.go.id - Polres Banjar melaksanakan Program PROMOTER Non IT dengan menciptakan KABINAKTAR ( Kami Bina Anak Menjadi Pintar ). Program andalan ini di bina langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete SH, SIK, MH dan Ketua Pelaksana yaitu Kasat Binmas AKP Amalia Afifi SH. KABINAKTAR sudah berjalan kurang lebih 5 bulan.

Rutinitas kegiatan KABINAKTAR dilaksanakan tiap minggu. Kali ini Polres Banjar melalui Kasat Binmasnya melaksanakan kegiatannya pada hari Minggu tanggal 17 September 2017 sekira pukul 07.00 Wita sampai dengan pukul 09.00 Wita  bertempat di Ruang Terbuka Hijau Alun Alun cbs Martapura.

Kegiatan rutin inovasi  Non IT Sat Binmas Polres Banjar bernama KABINAKTAR  ( Kami Bina Anak Menjadi Pintar ) dengan Target sasaran Anak di Bawah Umur, dari umur 5 tahun TK sampai anak pelajar SMA. Kasat Binmas mengatakan, dengan adanya program Promoter Non IT kami menciptakan Program KABINAKTAR dengan harapan Anak Indonesia menjadi Pintar dan bisa menunjukkan prestasi di tingkat Nasional maupun Internasional.

Sementara kegiatan kali ini, Menggelar Pojok Binmas Kabinaktar. Berupa pustaka ceria. Dimana kegiatannya menggunakan metode edutainment. Isi kegiatan  membaca, Bercerita/dongeng yang di dukung oleh Perpustakaan Daerah, Peragaan Saint ringan mengapa telur mengapug didalam air garam dan Keterampilan origami.

Seperti biasanya Sistematis pelaksanaan kegiatan acara dimulai dengan doa pembuka oleh Kasat Binmas . Dilanjutkan dengan nonton film edukasi anak jenis kartun yang memberikan pesan moral. Dilanjutkan dengan dongeng oleh ketua komunitas kampung dongeng bunda Enik dengan di bantu boneka  Mupet DONA yang menceritakan tentang sanksi anak yang suka bohong. Kemudian Kakak Brigadir Tuti memperagakan saint ringan, sedangkan kak Nani dan kak Ary yang anggota Sat Binmas memberikan game dengan pertanyaan seputar Polres dan Kabupaten Banjar dengan memberikan penghargaan kepada anak yg relah menjawab pertanyaan.

Di akhir acara anggota Kabinaktar memberikan dan membagikan snak ringan untuk anak anak. Orangtua yang mendampingi anak anaknya merasa senang dengan kegiatan KABINAKTAR ini.

Harapan kegiatan KABINAKTAR, semoga dengan laporan kegiatan Inovasi Non IT KABINAKTAR ini kedepan akan masuk dalam DIPA aggaran tahunan Polres Banjar. Dan agar dapat menjangkau ke wilayah hukum jajaran Polres Banjar sampai ke pelosok desa, sehingga anak anak di desa bisa merasakan juga kehadiran KABINAKTAR  dengan hadirnya sepasang boneka mupet  SRIKANDI dan ARJUNA yang menjadi ICON KABINAKTAR.




0 komentar:

Posting Komentar