Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Bripka D. Aprianto SE Ingatkan Masyarakat Agar Waspada Kebakaran

Posted by Unknown at Senin, 11 September 2017

banjar.kalsel.polri.go.id - Pancaroba adalah masa peralihan antara dua musim utama di daerah iklim muson, yaitu di antara musim penghujan dan musim kemarau. Dalam pranata mangsa yang dikenal, pancaroba antara musim penghujan dan musim kemarau (biasa terjadi pada bulan Juli dan Agustus) disebut sebagai mangsa (musim) marèng, sementara pancaroba antara musim kemarau dan musim penghujan biasa terjadi pada bulan Oktober hingga Desember.

Memasuki perubahan cuaca dari musim hujan ke musim kemarau di wilayah Kecamatan Aranio diprediksi bakalan jauh lebih lama dibandingkan Tahun kemarin. Dalam mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Maka Bhabinkamtibmas Desa Aranio Bripka D. Aprianto SE menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mawas diri dan tetap waspada sesuai dgn Himbauan Kapolda Kalsel tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Semua itu dapat terwujud apabila ada kerjasama dari seluruh warga masyarakat dalam penanganan menghadapi segala situasi dan kondisi serta ancaman bahaya disaat musim kemarau yang diprediksi akan lebih lama. Untuk itu, Bripka D. Aprianto SE selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk tidak sembarangan menyalakan Api di tempat-tempat yang rawan terjadinya kebakaran serta tidak sembarangan membuang puntung Rokok, sebab tindakan tersebut dapat memicu terjadinya musibah kebakaran, dan masyarakat sendiri yang akan dirugikan pungkas nya.

0 komentar:

Posting Komentar