Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Tewas Membela Teman Mabuk

Posted by Unknown at Rabu, 24 Juni 2015

SUNGAI TABUK - Selasa (23/06/2015) sekitar pukul 17.00 Wita telah terjadi perkelahian antara 4(empat) orang warga di jalan Bhakti Desa Pemakuan Rt.03 Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar hingga mengakibatkan 1(satu) orang meninggal dunia dan 3(tiga) orang mengalami luka-luka.

Terjadinya perkelahian tersebut berawal dari tidak terimanya saudara AWAN saat sedang mabuk didekat rumah saudara ITAB, ditegur oleh saudara ITAB dan disuruh pulang. Mendengar teguran tersebut, saudara AWAN tersinggung dan marah. Sesaat kemudian saudara AWAN pergi meninggalkan tempat tersebut dan tidak beberapa lama kemudian saudara AWAN kembali lagi mendatangi saudara ITAB dengan mengajak 3(tiga) orang  rekannya yaitu saudara ANAI, ULAH dan SAR dimana keempatnya masing-masing membawa senjata tajam. Pada saat bertemu dengan saudara ITAB ditempat tersebut, saat itu saudara ITAB sedang ngobrol dengan saudaranya yang bernama SURI. Kedatangan AWAN DKK ditempat itu membuat keributan dan percekcokan, hingga masing-masing tidak dapat membendung emosinya lagi yang berujung perkelahian. Saat itu saudara ANAI berkelahi dengan saudara ITAB, dan saudara ULAH berkelahi dengan saudara SURI, sedangkan saudara AWAN dan SAR membiarkan temannya berkelahi, melainkan keduanya menonton saja perkelahian itu terjadi.

Akibat dari perkelahian tersebut, saudara ANAI (41) mengalami luka robek pada bagian leher hingga menyebabkan dirinya meninggal dunia, sedangkan saudara ITAB mengalami luka-luka pada bagian kepala, hidung, tangan kiri serta kaki kiri dan setelah perkelahian itu ITAB dibawa oleh anggota Polsek Sungai Tabuk untuk mendapatkan pertolongan dan  perawatan di RS. Bhayangkara Banjarmasin. Menurut keterangan warga yang berada di lokasi kejadian, saudara ULAH mengalami luka pada bagian kedua kakinya dan dibawa pergi oleh rekannya yang bernama IRUN dengan menggunakan sepeda motor, hingga saat ini anggota unit Reskrim Polsek Sungai Tabuk yang di back up oleh Satgas Berantas Premanisme dan Kejahatan Jalanan Polres Banjar yang dipimpin oleh Kasatgas IPTU SUGIARTO masih mencari saudara ULAH dan SURI yang belum diketahui keberadaannya. Saudara SURI pun setelah kejadian pergi meninggalkan TKP dan belum ditemukan oleh petugas, menurut keterangan warga SURI mengalami luka di kaki, hingga saat ini juga masih dalam pencarian petugas.

Kapolsek Sungai Tabuk IPTU SALLY RIADY saat dikonfirmasi oleh Paur Subbag Humas Polres Banjar IPDA H. SUWARJI, SE.,MM mengatakan bahwa telah melakukan langkah-langkah yakni  mendatangi TKP, memeriksa saksi saksi, kemudian menyita barang bukti dan meminta Visum et Revertum ke RS. Ulin dan RS. Bhayangkara Banjarmasin, kemudian membuat Laporan Polisi model A, serta bersama-sama dengan Satgas Polres Banjar melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Kapolres Banjar AKBP KUKUH PRABOWO, S.ik., MH atas kejadian tersebut memerintahkan Kapolsek Sungai Tabuk untuk mengusut tuntas perkara perkelahian tersebut secara profesional dengan dibantu oleh Satgas Berantas Premanisme dan Kejahatan Jalanan Polres Banjar. Kemudian untuk menjaga situasi tetap kondusif, agar saudara ITAB (41) seorang warga Desa Pemakuan Kecamatan Sungai Tabuk selaku terlapor untuk diamankan di Polres Banjar, guna proses hukum lebih lanjut. (Humasresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar