Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Kunjungan Kerja Kapolda Kalsel Di Polres Banjar Tahun 2015

Posted by Unknown at Kamis, 25 Juni 2015

MARTAPURA - Dalam rangka kunjungan kerja Kapolda Kalsel BRIGJEN POL. Drs.  AGUNG BUDI MARYOTO, M.Si untuk kali pertama ke Polres jajaran Polda Kalsel pada Selasa (23/06/2015) pukul 09.00 Wita, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi personil Polres Banjar dan jajaran, dimana pada kesempatan itu mendapat kunjungan kerja yang pertama dari bapak Kapolda Kalsel. Rombongan Kapolda Kalsel yang menyertai saat kunjungan kerja ke Polres Banjar yakni para pejabat utama Polda Kalsel, antara lain ; Karo Ops Kombes Pol. Drs. H. Agus Hermanto, Karo SDM Kombes Pol. Rudi Darmoko, S.ik., M.Si., Dir Intelkam Kombes Pol. Trijan Faisal, Dir Resnarkoba Drs. Joko Suryadi, M.Si., Dir Sabhara Kombes Pol. Budi Prasetyo., Dir Binmas Kombes Pol. Drs. Bambang Hermanto, SH.

Kedatangan Kapolda Kalsel beserta rombongan di Polres Banjar disambut oleh Kapolres Banjar KUKUH PRABOWO, S.ik., MH serta para pejabat utama Polres Banjar, Kapolsek jajaran Polres Banjar dan seluruh perwira staf Polres Banjar. Selesai acara ramah tamah bersama unsur Muspida Kabupaten Banjar yang dilaksanakan di ruang Kapolres Banjar, Kapolda Kalsel beserta rombongan mengecek kesiapan ruang posko Polres Banjar dalam rangka pelaksanaan 11 program prioritas Kapolri yang dijabarkan melalui Quick Wins dengan kegiatan Satgas dan Commander Wish Kapolri.

Setelah melihat secara langsung panel data berikut piranti lunak yang ada di ruang posko Polres Banjar, Kapolda Kalsel menilai cukup baik, namun demikian beliau mengatakan, "Kesiapan posko yang sudah dipersiapkan dengan baik ini, tentunya harus diimbangi dengan pelaksanaan tugas yang baik serta sistem pelaporan yang baik pula, artinya pelaporan yang cepat dan tepat waktu dari setiap Satgas secara berjenjang hingga ke kesatuan atas." Bekerja secara profesional dan prosedural, solid serta saling bersinergi antara satuan fungsi maupun antar  personil, jelas Kapolda.

Setelah mengecek kesiapan ruang posko, Kapolda Kalsel beserta rombongan memasuki ruang Tri Brata Polres Banjar untuk bertatap muka dengan personil Polres Banjar yang dihadiri oleh para pejabat utama Polres Banjar, Kasi, Kapolsek dan perwakilan anggota dari masing-masing sub Satker jajaran Polres Banjar.

Mengawali dari acara tatap muka tersebut, setelah perkenalan dari masing-masing pejabat Polres Banjar dilanjutkan paparan oleh Kapolres Banjar AKBP KUKUH PRABOWO, S.ik., MH tentang situasi dan kondisi wilayah hukum Polres Banjar, kondisi personil, kondisi sarana dan prasarana, kondisi anggaran serta tindaklanjut dari pelaksanaan kebijakan pimpinan Polri dan kesiapan Polres Banjar dalam menghadapi Pemilu Kada Tahun 2015.

Selesai paparan Kapolres Banjar, dilanjutkan dengan arahan Kapolda Kalsel. Dalam arahannya Kapolda Kalsel BRIGJEN POL. Drs. AGUNG BUDI MARYOTO, M.Si menyampaikan beberapa atensi untuk dilaksanakan oleh personil Polres Banjar dan jajaran, yakni agar dalam pelaksanaan kegiatan 11program prioritas mempedomani petunjuk piranti lunak yang ada. Kemudian untuk pelaksanaan pengamanan Pilkada 2015 yang berkaitan dengan Asta Siap agar dipersiapkan sejak sekarang. Dalam cipta kondisi Polres Banjar mempunyai terobosan kreatif dari Sat Binmas seperti kegiatan 5 rumah, ronda bersama Kapolres, mewarung bersama warga, kemudian dari Sat Reskrim yakni patroli subuh keliling, dan dari Sat Intelkam SKCK berupa data base pelaku kejahatan. Terobosan kreatifnya sangat baik, namun  akan lebih baik lagi apabila semua itu dilaksanakan secara konsisten hingga hasilnya betul-betul dirasakan oleh masyarakat.

Program Nawacita merupakan 9 agenda prioritas pemerintah, yang intinya adalah menghadirkan kembali negara untuk segenap bangsa dalam memberi rasa aman. Dalam mendukung program tersebut, sudah merupakan kewajiban Polri untuk dapat hadir ditengah-tengah aktifitas masyarakat sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum. Untuk itu agar peran Satgas dioptimalkan, sehingga target operasi (TO) dapat tercapai, seperti program Polri bersih yakni tindak calo, lakukan revolusi karakter diruang publik, contoh (dilarang merokok ditempat umum, jaga kebersihan dan kerapian, budaya antri, taati aturan berlalulintas, dll). Lebih lanjut lagi Kapolda memberikan arahan dan atensi kepada jajaran personil Polres Banjar untuk selalu meningkatkan soliditas dalam pelaksanaan Comanderwish Kapolri.

Pedomani Visi dan Misi Polri dan bentuk Satgas dalam melaksanakan 11 program prioritas yang diaplikasikan pada pelaksanaan Comanderwish Kapolri, yakni melalui jenis-jenis Satgas meliputi 10 program prioritas + quick wins. Terkait penjabaran Satgas Comanderwish Kapolri untuk pelaksanaannya dengan  mengoptimalkan kegiatan Satgas agar kehadiran Polri betul-betul dirasakan oleh masyarakat, dan TO harus tercapai sesuai Satgas masing-masing, kemudian  perhatikan juga kesiapan personil dan peralatan Satgas. Jangan lupa tingkatkan selalu koordinasi lintas sektoral guna optimalnya pencapaian target, serta lakukan Anev TO.

Pada pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Bupati Tahun 2015, agar dikawal penyerapan dan penggunaan anggaran. Kemudian untuk Asta Siap, persiapkan piranti lunak, Renops dan Renpam sesuaikan karakter wilayah, dalam hal ini pembagian ring sesuaikan dengan situasi dilapangan. Lakukan koordinasi dengan KPU serta Panwaslu, dan untuk penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) guna antisipasi terjadinya pelanggaran Pemilu Kada Kasat Reskrim agar lakukan koordinasi dengan Instansi terkait Gakkumdu.

Pada kesempatan itu Kapolda Kalsel juga mengingatkan kepada jajaran Polres Banjar agar mempersiapkan pangamanan Ramadhan dan Lebaran. Kemudian lakukan koordinasi dengan Ormas, lakukan deteksi dini, pencegahan, serta himbauan dan larangan membuat maupun membunyikan petasan.

Demikian arahan dan atensi dari Kapolda Kalsel dalam kunjungan kerja beliau yang pertama untuk ditindaklanjuti oleh personil Polres Banjar dan jajaran dengan harapan segala permasalahan dan kejadian tindak kriminal yang terjadi di wilayah hukum Polres Banjar dapat diatasi dan diminimalisir, semoga apa yang diharapkan oleh masyarakat dengan situasi Kamtibmas yang kondusif dapat terjaga, terpelihara dan terwujud. (Humasresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar