Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Operasi Sikat Intan 2017 Polsek Sungai Tabuk Amankan Dua Ratus Butir Carnophen

Posted by Unknown at Jumat, 28 April 2017

MARTAPURA, KALSEL.-  Peredaran sediaan farmasi tanpa ijin edar, khususnya jenis Obat Carnophen atau yang lebih dikenal dengan sebutan Zenith saat ini semakin hari semakin marak terjadi. Selain digunakan para Pemakainya sebagai pil yang memabukkan, Obat Berbahaya tersebut juga digunakan para Pengedarnya sebagai mata pencaharian karena hasil penjualannya yang cukup menggiurkan.

Jum'at (28/04/2017) sekitar pukul  23.35 Wita, dua pelaku yang bernama M. Arsad (30 tahun)  warga Desa Galam Rt 05 Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanah Laut dan Mispudin (33 tahun) warga Desa Jejangkit Rt 01 Kecamatan Jejangkit Kabupaten Batola ditangkap oleh anggota Polsek Sungai Tabuk di SPBU Jl Gubernur Syarkawi Desa Sungai Tabuk Kota Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar karena mengedarkan sediaan farmasi tanpa ijin edar jenis obat Carnophen (Zenith).

Pada saat anggota Polsek Sungai Tabuk sedang melaksanakan kegiatan razia dalam rangka Operasi Sikat Intan 2017, petugas melihat kedua pelaku dengan gelagat yang mencurigakan. Kemudian petugas langsung menghampiri dan menggeledah badan kedua pelaku, ternyata didalam kantong plastik warna hitam berisi 200 (dua  ratus ) butir pil carnophen. Dari interogasi petugas, Pelaku mengungkapkan bahwa dia sedang menunggu Pembeli untuk bertransaksi di pinggir jalan. Selanjutnya Pelaku dan Barang Bukti dibawa ke Mapolsek Sungai Tabuk guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Sungai Tabuk AKP Siti Rohayati menjelaskan “Pelaku kami tangkap pada saat duduk di pinggir jalan untuk menunggu Pembeli obat Zenith. Kebetulan saat itu kami sedang melaksanakan kegiatan razia dan melintasi TKP, melihat gelagat kedua pelaku yang mencurigakan kemudian langsung kami hampiri dan geledah ditemukan obat Zenith di dalam kantong plastik warna hitam”, ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar