Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Polres Banjar Laksanakan Operasi Kepolisian Patuh Intan Selama Dua Pekan

Posted by Unknown at Senin, 08 Mei 2017

MARTAPURA, KALSEL Polres Banjar melaksanakan kegiatan operasi rutin tahunan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mentaati peraturan lalu lintas. Kegiatan Operasi Patuh Intan - 2017 ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai dari tanggal 9 - 22 Mei 2017 diseluruh Polres se-Indonesia.

Bertempat di Halaman Mapolres Banjar, Apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Intan - 2017 dimulai pada pukul 08.00 wita. Bertindak selaku Inspektur Apel ialah Waka Polres Banjar Kompol Ajie Lukman Hidayat, SH., S.I.K. Dalam amanat yang dibacakan Inspektur Apel menjelaskan bahwa tugas pokok operasi adalah penegakan hukum disertai kegiatan preemtif dan preventif.

Pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Intan - 2017, selain Personil Polres Banjar juga melibatkan Personil dari Kodim 1006 Martapura, Dishub Kabupaten Banjar, Satpol PP dan Siswa-Siswi Saka Bhayangkara.

Dalam Operasi kali ini mengangkat tema "Polantas Sebagai Penggerak Revolusi Mental Serta Pelopor Tertib Sosial Diruang Publik Dalam Rangka Meningkatkan Kesadaran Dan Kepatuhan Masyarakat Dibidang Kamseltibcarlantas Menjelang Idul Fitri 1438 H Diwilayah Hukum Polres Banjar".


Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo, S.I.K.,MH. melalui Kasat Lantas Polres Banjar AKP Andhika Aris Prasetya, S.I.K menuturkan tujuan dari dilaksanakan operasi ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengguna jalan dalam mematuhi perundang-undangan lalu lintas angkutan jalan No. 22 Tahun 2009. Hal tersebut dinilai perlu dilaksanakan, sebagai sarana cipta kondisi menjelang Operasi Ramadniya 2017 dan pengamanan Idul Fitri 2017.



Lebih lanjut Kasat Lantas juga menegaskan dalam operasi kali ini Polisi akan memastikan Helm pengendara sepeda motor sesuai dengan SNI, begitu juga dengan Spion, Knalpot dan Spesifikasi teknis lainnya. Bagi pengguna roda empat diharapkan agar selalu menggunakan safety belt saat mengemudi, dan yang paling utama surat-surat kelengkapan kendaraan agar selalu dibawa baik itu berupa SIM A atau SIM C maupun STNK.

"Hati-hati dijalan, utamakan keselamatan diri maupun pengguna jalan lainnya, taati peraturan berlalu lintas dijalan", pesan Kasat Lantas Polres Banjar.

0 komentar:

Posting Komentar