Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Polres Banjar Serius Amankan Pelaksanaan Pilkades

Posted by Unknown at Selasa, 08 November 2016

MARTAPURA, KALSEL - Disamping melaksanakan tugas dan jabatan sehari-hari, sebanyak 223 personil Polri Polres Banjar ditunjuk sebagai petugas pengamanan pada tahapan pemungutan suara Pilkades serentak. Pemilihan Kepala Desa itu sendiri akan dilaksanakan pada hari Rabu besok tanggal 9 November 2016. Dari 18 Kecamatan se-Kabupaten Banjar terdapat sejumlah 131 TPS. Seluruh personil pengamanan TPS terdiri dari 183 personil Polsek jajaran dan 40 personil BKO Polres Banjar. Selain dari pihak Kepolisian juga terdapat 81 personil TNI, 6 personil Satpol PP dan 228 personil Linmas diturunkan dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa tahun ini. 

Dalam menunjukkan kesiapannya, Polres Banjar melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS bertempat di halaman Mapolres Banjar, Selasa (8/11/2016) sekitar pukul 08.00 wita. Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Banjar yang diwakili oleh Kepala BPMPD Kabupaten Banjar, Dandim 1006 Martapura, perwakilan DPRD Kabupaten Banjar, seluruh pejabat utama Polres Banjar, Camat se-Kabupaten Banjar dan Kapolsek jajaran Polres Banjar serta seluruh personil yang terlibat pengamanan TPS.

Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo,S.I.K.,M.H selaku pengambil Apel menyampaikan bahwa Apel Pergeseran Pasukan ini merupakan bentuk keseriusan Polri khususnya Polres Banjar dalam mengamankan pesta kedaulatan rakyat dalam bentuk pemilihan Kepala Desa Kabupaten Banjar. 

Sebagai bentuk tindakan antisipasi dalam pilkades serentak tahun ini, Polres Banjar juga menyiapkan sebanyak 134 personil yang disiagakan di Mako ditambah satu Pleton personil BKO dari Sat Brimob Polda Kalsel. Mengingat luasnya wilayah, Kapolres juga mengingatkan kepada bawahannya agar memastikan seluruh kendaraan pergeseran pasukan bisa menjangkau wilayah terluar Kabupaten Banjar apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 




0 komentar:

Posting Komentar