Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Apel Kesiapan Polres Banjar Mengamankan Haul Ke-11 Guru Sekumpul

Posted by Unknown at Jumat, 08 April 2016

MARTAPURA,KALSEL-Sabtu,09 April 2016, Polres Banjar melaksanakan Apel Kesiapan dalam rangka pengamanan Haul ke-11 KH. Zaini Abdul Ghani atau yang lebih dikenal dengan sebutan Guru Sekumpul. Apel yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Banjar tersebut dimulai pukul 08.00 wita pagi dipimpin oleh Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo,S.Ik.,MH selaku Inspektur Apel.

Dalam rangka mengamankan Haul Guru Sekumpul yang akan dilaksanakan pada hari Minggu esok, Polres Banjar menurunkan 410 personil juga mendapatkan bantuan 1 kompi pasukan dari Sat Brimob Polda Kalsel yang terdiri dari 1 Pleton Gegana serta 1 Kompi dari Direktorat Sabhara Polda Kalsel untuk mengamankan dan menjaga agar kegiatan dapat berlangsung aman dan lancar.

Pengamanan yang paling utama dilaksanakan oleh Polres Banjar mengenai kelancaran lalu lintas sebelum dan setelah pelaksanaan Haul berlangsung,untuk itu Polres Banjar juga meminta bantuan dari Polres tetangga seperti Polres Banjarbaru, Polres Tanah Laut dan Polres Tapin untuk mengurai kemacetan yang terjadi. "Permasalahan yang terjadi pada tahun lalu seperti kemacetan kami usahakan agar bisa diminimalisir,sehingga jemaah yang pada tahun lalu baru bisa kembali kerumah sekitar pukul 2 dini hari agar bisa kembali kerumah lebih cepat",jelas Kapolres Banjar.

Selain itu,Polres Banjar juga menyiagakan personil dari Sat Intelkam dan Sat Reskrim yang membaur ditengah-tengah jemaah untuk mengantisipasi apabila selama pelaksanaan Haul berlangsung terjadi tindak pidana. "Untuk mencegah terjadinya pencopetan maupun tindak pidana lainnya, saya sudah mengantisipasi itu dengan menyebar anggota yang membaur diantara jemaa",lanjut Kapolres.

Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Banjar juga melaksanakan patroli kerumah-rumah yang ditingal oleh pemiliknya karena menghadiri acara Haul tersebut,untuk mencegah terjadinya pembobolan rumah maupun kebakaran.

Pada pelaksanaan Apel Kesiapan tersebut,Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Guruh Ahmad Fadiyanto,MH juga terlihat hadir ditengah-tengah ratusan personil untuk melihat langsung kesiapan Polri dalam mengamankan Haul Guru Sekumpul yang ke-11. Karo Ops juga berpesan kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan agar pandai dalam membaca situasi dilapangan agar dapat menjalankan tugas pengamanan tersebut dengan sebaik-baiknya. "Mengingat lamanya waktu pengamanan,saya mengharapkan agar seluruh personil tetap fit selama menjalankan tugas, artinya apabila ada kesempatan untuk beristirahat agar memanfaatkannya sebaik mungkin, dan apabila situasi sekitar memerlukan kehadiran Polisi maka anggota wajib hadir bertugas",kata Karo Ops.

Jemaah yang hadir pada pelaksanaan Haul tahun ini diperkirakan oleh Sat Intelkam Polres Banjar tidak berbeda jauh dengan jumlah jemaah pada tahun lalu.












0 komentar:

Posting Komentar