Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Acara Kenal Pamit Pejabat Utama Polres Banjar

Posted by Unknown at Kamis, 21 Januari 2016

MARTAPURA,KALSEL-Tradisi di Kepolisian ketika ada pergeseran mutasi,guna mengantarkan pejabat yang lama betugas ditempat yang baru dan juga perkenalan terhadap pejabat baru maka diselenggarakanlah prosesi acara yang biasa disebut "Kenal Pamit". Pada acara "Kenal Pamit" inilah kesempatan bagi pejabat baru untuk memperkenalkan diri,keluarga serta riwayat hidup semasa bertugas dikepolisian. Dan untuk mengantarkan pejabat lama bertugas ditempat yang baru.

Hal yang paling mengharukan dalam rangkaian acara Sertijab adalah pada saat dimana para pejabat lama menyampaikan kesan-kesannya ketika semasa menjabat. Tidak sedikit dalam penyampaiannya kadang mengundang tawa kadang juga membuat air mata menetes. Dan disaat inilah semua curahan isi hati dapat diungkapkan agar hati terasa ringan dan tanpa beban ketika meninggalkan tugas khususnya kepada rekan-rekan semasa bertugas di Polres Banjar.

Kesempatan pertama diberikan kepada Kompol Rudi Hartono untuk mencurahkan isi hatinya semasa menjabat sebagai Waka Polres Banjar. Didampingi 7 pejabat lama lainnya,Pak Rudi dengan santai bercerita tentang kesannya semasa di Polres Banjar. Ada kesan dari Pak Rudi yang mengundang tawa seluruh personil yang ada diruangan gedung Guest House Sultan Sulaiman,ada juga kesan beliau yang mengundang decak kagum,simpati bahkan tidak ada yang berlinang air mata.

"Pada kesempatan inilah,saya beserta keluarga memohon maaf apabila ada tutur kata dan perbuatan saya yang salah dan menyakiti hati saudara-saudari semua selama menjabat sebagai Waka Polres",ucap Pak Rudi dengan lantang. "Selama saya menjadi bagian dari keluarga Bhayangkara,Bapak Kapolres kita saat ini merupakan Kapolres terbaik yang pernah saya temui",puji Pak Rudi terhadap kepemimpinan AKBP Kukuh Prabowo.S,Ik.,MH.

Kejadian lucu terjadi dimana pada saat suasana masih haru atas penyampaian Pak Rudi tadi,Kompol D.Sipayung salah dalam menyebutkan satuan Polres Banjar menjadi Polres Tabalong. Sontak membuat seluruh isi ruangan tertawa terbahak-bahak. "Astaga,salah ngomong",ucap Pak Sipayung. "Mohon maaf Pak Kapolres,karena terlalu semangat saya jadi salah ngomong",lanjut Pak Payung merasa malu.

Begitupun juga para pejabat lainnya yang pindah tugas secara bergantian menyampaikan kesan dan pesannya.









0 komentar:

Posting Komentar