Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


SILATURAHMI TOKOH LINTAS AGAMA,SUKU DAN KEPERCAYAAN

Posted by Unknown at Senin, 03 Agustus 2015

MARTAPURA,KALSEL - Senin,03 Agustus 2015 bertempat di Aula Tribrata Mapolres Banjar telah digelar kegiatan silaturahmi antar tokoh agama,suku dan kepercayaan yang ada di daerah kabupaten banjar. Acara ini juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Banjar yang mewakili Bupati Banjar,Waka Polres Banjar yang mewakili Kapolres Banjar,Dandim 1006 Martapura,Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banjar,Kepala Kejaksaan Kabupaten Banjar,Kepala Pengadilan Kabupaten Banjar,Ketua FKUB Kabupaten Banjar,Ketua MUI Kabupaten Banjar,Camat se-Kabupaten Banjar,para Kapolsek jajaran Polres Banjar dan para Danramil,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda dan Ormas Kab. Banjar.

Acara dibuka pada pukul 09.00 wita dan dilanjutkan dengan bersama-sama menyanyikan lagu "Indonesia Raya". Kemudian mendengarkan arahan dari Bupati Banjar yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Banjar. Dalam arahannya,Sekda Kabupaten Banjar menyampaikan mengenai selama ini terdapat kekeliruan informasi yang tersebar dalam masyarakat terkait kerusuhan yang terjadi di Kabupaten Tolikara Provinsi Papua. Yang sebenarnya terjadi di Tolikara bukan tentang perselisihan antar agama tetapi murni terjadi kerusuhan yang membakar bangunan sebuah ruko yang berada tidak jauh dari Musholla sehingga apinya menjalar dan menyebabkan Musholla ikut terbakar tapi bukan Musholla tersebut yang sengaja dibakar.

Arahan kedua dari Kapolres Banjar untuk ini yang mewakili Waka Polres Banjar. Dalam arahannya,Waka Polres Banjar menyampaikan permohonan maaf karena Kapolres Banjar tidak dapat berhadir karena ada tugas penting. Kemudian Waka Polres Banjar juga menekankan kembali permasalahan yang terjadi di Kabupaten Tolikara sudah ditangani oleh Polri dan sudah ditetapkan 2 (dua) orang sebagai tersangka. Serta Kepolisian juga bersiap menyambut datangnya kegiatan pesta rakyat Pilkada serentak pada 09 Desember nanti,sekarang sudah memasuki tahap pendaftaran calon.

Kemudian selanjutnya mendengarkan arahan dari Dandim 1006 Martapura dilanjutkan arahan dari Kepala Kemenag Kabupaten Banjar. Dalam kesempatan arahan ini Kepala Kemenag Banjar menyampaikan kebijakan kementerian agama dalam pembinaan kerukunan umat.

Pada acara silaturahmi ini juga diberikan kesempatan kepada perwakilan dari berbagai agama untuk menyampaikan sambutan-sambutan, antara lain perwakilan dari agama Islam oleh Ketua FKUB Kab. Banjar bapak KH. Zarkasi LC, perwakilan dari agama Kristen Protestan oleh bapak Rudolf Viktor Siregar, perwakilan dari agama Konghuchu oleh bapak Yanto Basuni.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan bersama kesepakatan Ikrar dari tokoh lintas agama dan tokoh lintas suku. Penandatangan kesepakatan Ikrar dari tokoh agama Islam diwakili oleh KH. Zarkasi LC,dari tokoh agama Kristen diwakili oleh Rudolf Viktor Siregar,dari tokoh agama Konghuchu diwakili oleh Yanto Basuni. Kemudian perwakilan dari tokoh suku Banjar diwakili oleh Hamli Bahran,dari tokoh suku Madura diwakili oleh H.Jatim,dari tokoh suku Bugis diwakili oleh Ansar,dari tokoh suku Sunda diwakili oleh Sutisna Sarmana. Acara ditutup dengan menyanyikan lagu "Padamu Negeri" dan Doa.



0 komentar:

Posting Komentar