Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Gelar Pasukan Operasi Simpatik Polres Banjar

Posted by Unknown at Selasa, 28 Februari 2017

MARTAPURA,KALSEL - Pada hari Rabu tanggal 01 Maret 2017 sekitar pukul 08.00 wita, Polres Banjar melaksanakan apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat "Simpatik Intan - 2017". Bertempat dihalaman Mapolres Banjar apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo,S.I.K.,MH. Turut hadir tamu undangan pada pelaksanaan Gelar Pasukan tersebut diantaranya Dandim 1006 Martapura, Kepala Kejaksaan Negeri Martapura, Ketua Pengadilan Negeri Martapura, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Banjar.

Kapolres Banjar yang bertindak selaku Inspektur Apel dalam amanatnya membacakan sambutan Kepala Koorps Lantas Polri tentang data perbandingan jumlah pelanggar tilang tahun 2015 sebanyak 5.439.052 kasus dan tahun 2016 meningkat menjadi 6.272.375 kasus. Data laka tahun 2015 sebanyak 98.970 kasus meningkat menjadi 105.384 kasus pada tahun 2016.

"Operasi Simpatik pada tahun ini diharapkan mendorong tercapainya tujuan operasi yakni meningkatkan disiplin di jalan, meminimalisir pelanggaran dan menurunkan jumlah angka kecelakaan lalu lintas," terang Kapolres Banjar. Lebih lanjut, Kapolres juga menyampaikan untuk membina Kamseltibcarlantas harus ada sinergitas antar pemangku kepentingan dalam menemukan akar masalah dan solusinya sehingga dapat dijalankan semua pihak.

Operasi Simpatik tahun 2017 ini memfokuskan pada kawasan tertib berlalu lintas dan menetapkan indikator keberhasilan serta kinerja petugas pada lokasi seperti jalan dan perlengkapan rambu-rambu,marka jalan,alat pemberi isyarat,alat pengendali dan pengaman serta fasilitas pendukung tersedia sesuai dengan ketentuan. Diharapkan juga dalam kegiatan operasi tahun ini, petugas lalu lintas lebih proaktif dalam melaksanakan kegiatan penyuluhan, peneguran, penindakan dan pengawasan pengendalian lalu lintas secara konsisten sesuai peraturan perundang-undangan.

Dalam apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Simpatik Intan - 2017" diikuti peserta apel yang terdiri dari 1 Peleton Satlantas Polres Banjar, 1 Peleton Sabhara Polres Banjar, 1 Peleton Staf Gabungan Polres Banjar, 1 Peleton Polsek jajaran Polres Banjar, 1 Peleton Gabungan Sat Reskrim Sat Intelkam Sat Narkoba Polres Banjar, 1 Peleton TNI dari Kodim 1006 Martapura, 1 Peleton Dishub Kab. Banjar dan 1 Peleton Satpol PP Kab. Banjar.












0 komentar:

Posting Komentar