Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Kapolres Berikan Apresiasi Kepada Tuan Guru Di Kabupaten Banjar

Posted by Unknown at Senin, 06 Februari 2017

MARTAPURA, KALSEL - Pemda Kabupaten Banjar, Polres Banjar dan Kodim 1006 Martapura bersama ulama menggelar Pengajian Akbar pada hari Senin malam (06/02/2017) di Masjid Agung Al-Karomah Martapura. Pengajian Akbar tersebut digelar setelah Ba'da Isya bersama Dr. Syaikh Muhammad bin Ismail Ustman Zain Al Makky dari Makkah Al Mukarramah.

Pengajian Akbar ini dihadiri langsung oleh Bupati Banjar H. Khalilurahman, Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo,S.I.K.,M.H, Dandim 1006 Martapura dan Unsur FKPD lainnya serta sejumlah alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan kaum muslimin muslimat diwilayah Martapura.

Acara diawali dengan pembacaan Maulid Habsyi dan Pembacaan ayat-ayat suci Al-qur'an oleh Mudzakir serta dilanjutkan dengan sambutan-sambutan sebelum tausiyah yang disampaikan oleh Dr. Syaikh Muhammad Ismail Usman Zain Al Makky.

Dalam tausiyahnya, Syaikh Muhammad menyampaikan bahwa kekompakan antara ulama dan umara serta Instansi Pemerintah, TNI dan Polri merupakan modal dasar dalam menyebarkan ilmu agama Islam ditengah-tengah perbedaan antara adat, bahasa, budaya yang tidak menjadikan hambatan.

Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo,S.I.K.,MH saat diwawancara awak media menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus dan merupakan moment yang pas untuk menyatukan persepsi umat Islam khususnya di Martapura agar tidak mudah terpecah belah dan terus menjaga keutuhan NKRI.

Kapolres juga mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada para alim ulama di Kabupaten Banjar atas kekompakan dan keikhlasannya selama ini turut serta menjaga Kamtibmas dan menjadi panutan masyarakat sebagai dasar keutuhan umat dalam NKRI. “Terimakasih kepada Tuan Guru dan alim ulama yang terus membimbing kita untuk keutuhan umat Islam dan keutuhan NKRI”, ucap Kapolres Banjar.







0 komentar:

Posting Komentar