Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Bintradisi Brigadir Remaja Polres Banjar Polda Kalsel Tahun 2015

Posted by Unknown at Selasa, 17 Februari 2015

MARTAPURA - Sebanyak 26 Brigadir Polisi berpangkat Bripda mengikuti kegiatan Bintradisi (Pembinaan Tradisi) di Halaman Mapolres Banjar, Rabu (18/2/2015). 26 anggota Brigadir tersebut terdiri dari 22 anggota Polwan dan 4 anggota Polki.
Kapolres Banjar, AKBP Daru Cahyono, S.ik saat bertatap muka dengan salah seorang wartawan media cetak menjelaskan, bahwa ditempatkannya mereka di Mapolres Banjar diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu kepolisian yang didapatnya selama mengikuti pendidikan di SPN dalam pelaksanaan tugas, yakni sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta selaku penegak hukum. Dan tentunya dengan penambahan anggota tersebut dapat membantu para anggota Polri yang sudah bertugas di satuan fungsi, utamanya bagi anggota Polwan yang baru mereka akan difokuskan membantu fungsi Reskrim yaitu di unit PPA Sat Reskrim Polres Banjar.
"Sebetulnya dari 22 anggota Polwan dan 4 anggota Polki tersebut akan ditempatkan dibeberapa Polsek di wilayah Kabupaten Banjar. Namun sementara ini guna mematangkan kemampuan anggota tersebut, sebelum terjun ke Polsek mereka akan dibina dan diarahkan mengenai tugasnya yakni  seputar fungsi-fungsi mereka di Mapolres Banjar," papar AKBP Daru Cahyono, S.ik.
Dalam arahannya yang dilaksanakan di Aula Tri Brata seusai pelaksanaan kegiatan Bintradisi, Kapolres Banjar juga mengingatkan kepada Brigadir Remaja yang baru ditempatkan penugasan di Polres Banjar tersebut, "Perlu kalian ingat dan wajib untuk dilaksanakan bahwa pada seragam coklat yang kalian pakai itu ada 4 hal, yakni ada tanggung jawab, ada tugas pokok, ada kewajiban, dan ada peran yang wajib dijaga dalam pelaksanaan tugas Polri. Untuk itu segera menyesuaikan diri, kenali lingkungan tempat bertugas, kenali karakter masyarakatnya, laksanakan tugas dengan baik, jangan membebani masyarakat dengan masalah namun jadilah Polisi yang dapat membantu memecahkan masalah ditengah-tengah  masyarakat."
Demikian arahan Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono, S.ik kepada 26 Brigadir Remaja angkatan ke 39 Tahun 2015 yang ditugaskan di Polres Banjar. Diharapkan mereka dapat melaksanakan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta selaku penegak hukum dengan baik dan profesional. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar