Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Audensi KPU Kabupaten Banjar Di Polres Banjar

Posted by Unknown at Rabu, 25 Februari 2015

MARTAPURA - Pemilu Kada sebentar lagi, Rabu (25/02/2015) pada pukul 09.30 Wita Polres Banjar kedatangan Tim Audensi KPU Kabupaten Banjar yang dipimpin oleh ketua KPU Bapak Ahmad Faisal.
Kegiatan Audensi bertujuan dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu Kada Tahun 2015 yakni pemilihan Gubernur Kalsel dan Bupati Banjar. Acara pertemuan antara Tim Audensi KPU Kabupaten Banjar dengan pejabat utama Polres Banjar dilaksanakan di Aula Tri Brata Polres Banjar. (Rabu, 25/02/2015)
Pada kegiatan tersebut, Polres Banjar juga mengikut sertakan para Kapolsek jajaran Polres Banjar, para Perwira Muda lulusan SAG Tahun 2015, serta para Kanit Intelkam jajaran Polres Banjar.
Kapolres Banjar AKBP DARU CAHYONO, S.ik dalam sambutannya menyampaikan bahwa kekuatan personel Polres Banjar yang akan dilibatkan pengamanan pada kegiatan Pemilu Kada Tahun 2015, baik pemilihan Gubernur maupun Bupati di Provinsi Kalsel siap digelar. Selain itu juga disampaikan bahwa Polres Banjar telah melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi baik itu kegiatan operasi pekat, kegiatan patroli secara rutin maupun  kegiatan terobosan kreatif lainnya, semua itu dilaksanakan guna mengantisipasi dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Adapun pola pengamanan Pemilu Kada Tahun 2015 nantinya menggunakan pola 4 : 2 : 1 yakni sama seperti pada saat pelaksanaan pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2014.
Waktu tempuh dari Polres Banjar ke Desa terjauh adalah 5 jam, yakni pada wilayah kecamatan Peramasan. Untuk kuat personel cadangan diambil dari Kodim 1006 Martapura sebanyak 30 personel, backup dari polda 130 orang dan ditambah backup dari Satpol PP Kabupaten Banjar. Calon Bupati Banjar sementara terdaftar ada 11 orang. Untuk menunjang dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu Kada Tahun 2015, Polres Banjar telah menyiapkan sarana dan prasarana yaitu berupa kendaraan Raimas, Water Canon dan Truk serta kendaraan dinas pendukung lainnya.  Begitupun untuk posko operasi telah disiapkan, demikian jelas Kapolres Banjar AKBP DARU CAHYONO, S.ik.
Ketua KPU Kabupaten Banjar Ahmad Faisal dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan Audensi KPU di Polres Banjar sebenarnya ingin bersilaturahmi untuk memperkenalkan panitia pelaksana Pemilu Kada Tahun 2015 Kabupaten Banjar kepada para pejabat jajaran Polres Banjar. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan tentang pendidikan masyarakat politik yang mana sampai saat ini masih belum bisa melaksanakan aturan-aturan yang telah ditetapkan sesuai Undang-Undang, maka pada kesempatan itu ketua KPU mengajak kepada personel Polres Banjar untuk kiranya berkenan membantu mensosialisasikan pendidikan masyarakat politik, dengan harapan masyarakat memahami mekanisme dan aturan Pemilu utamanya Partai Politik.
Ketua KPU Kabupaten Banjar dalam sambutannya menyampaikan juga, bahwa sampai saat ini belum bisa memberikan jadwal pelaksanaan Pemilu Kada Tahun 2015, mengingat dalam pelaksanaannya secara setruktur sehingga masih menunggu peraturan yang ditetapkan dari tingkat pusat dan beliau memberikan apresiasi kepada Polres Banjar atas kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) yang telah dilaksanakan, baik dalam bentuk operasi pekat, kegiatan patroli maupun bentuk-bentuk kegiatan lainnya dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, sekalipun dari pihak KPU Kabupaten Banjar belum siap dalam penetapan jadwal rangkaian kegiatan Pemilu Kada Tahun 2015. Menutup sambutannya ketua KPU Kabupaten Banjar berharap nantinya Pemilu Kada Tahun 2015 dapat terlaksana dengan Damai dan Bermartabat.
Demikian pelaksanaan kegiatan Audensi KPU Kabupaten Banjar yang dilaksanakan di Aula Tri Brata Polres Banjar berjalan dengan tertib dan lancar, berakhir pada pukul 10.30 Wita. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar