Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Sikat Intan - 2014 Polres Banjar

Posted by Unknown at Minggu, 25 Mei 2014


 


Martapura, 26/5/2014 - Kembali Polres Banjar melaksanakan Latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Sikat Intan 2014 yang mana operasi akan dilaksanakan selama 10 hari. Lat Pra Ops Sikat Intan 2014 dilaksanakan di Aula Tri Brata Polres Banjar dan dimulai pada jam 09.30 Wita dibuka oleh Waka Polres Banjar Kompol Efrizal, S.Ik dengan dihadiri oleh Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono, S.Ik para Kabag, Kasatfung, Kapolsek Kasi Polres Banjar serta para pejabat operasi Sikat Intan 2014.
Dalam sambutannya Waka Polres Banjar menyampaikan agar dalam pelaksanaan operasi Sikat Intan 2014 kepada Satuan Fungsi yang dikedepankan lebih proaktif dengan didukung oleh fungsi-fungsi yang lain sehingga diharapkan dapat berhasil dan tercapainya target operasi seperti halnya pada waktu pelaksanaan operasi Jaran Intan 2014 dan operasi Antik Intan 2014.
Sambutan berikutnya disampaikan oleh Kabag Ops Polres Banjar Kompol Daulat Sipayung, S.Sos., M.AP. Beliau memaparkan tentang manajemen dan mekanisme pelaksanaan operasi Sikat Intan 2014 kepada peserta Lat Pra Ops. Pada kesempatan itu disampaikan juga sasaran operasi Sikat Intan 2014 yakni sasaran orang seperti halnya preman, sasaran barang seperti halnya sajam/ senpi, dan sasaran tempat/lokasi seperti halnya lokasisasi WTS dan tempat-tempat lain yang rawan Police Hazard.
Diharapkan dalam pelaksanaan operasi Sikat Intan 2014 para pejabat operasi dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, sehingga operasi dapat terlaksana dengan lancar dan optimal.
Paparan berikutnya disampaikan oleh Kasat Intelkam AKP Irawan, SH selaku Kasatgas deteksi. Mengawali paparannya beliau mengabsen Polsek jajaran Polres Banjar yang masih mempunyai tunggakan kasus. "Pada saat operasi Sikat Intan inilah merupakan momen untuk mengembangkan dan mengungkap kasus yang masih dalam proses penyidikan" jelas Kasatgas deteksi.
Sasaran operasi yang sudah disampaikan oleh Kabag Ops diperjelas lagi oleh Kasatgas deteksi, sehingga diharapkan kepada fungsi yang dikedepankan dalam hal ini Sat Sabhara dapat lebih optimal dalam pelaksanaan operasi Sikat Intan 2014, sehingga diharapkan target operasi (TO) kasus premanisme dapat terungkap. Demikian juga fungsi yang lain agar bersinergi dapat mendukung dalam pelaksanaan operasi Sikat Intan 2014 sehingga operasi berhasil sukses.
Paparan selanjutnya disampaikan oleh Kasat Sabhara AKP Sudarno, SH selaku Kasatgas Preventif, beliau memaparkan tentang tujuan dan sasaran operasi serta cara bertindak (CB) yang dilaksanakan dengan kegiatan patroli, razia dan penegakan hukum.
Berikutnya paparan dari Kasat Reskrim AKP Ade Papa Rihi, SH., S.IK selaku Kasatgas Gakkum. Beliau memaparkan tentang mekanisme penegakan hukum, pemberdayaan personil yang terlibat kegiatan operasi Sikat Intan 2014 sesuai Sprin dan cara bertindak (CB) yakni melakukan penyelidikan dan penyidikan serta menerima pelimpahan kasus yang ada unsur pidananya dari Satfung lain dalam hal ini Sat Sabhara selaku fungsi yang dikedepankan.
Sebelum penutupan Lat Pra Ops oleh Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono, S.IK dilakukan analisa dan evaluasi selama pelaksanaan Lat Pra Ops Sikat Intan 2014 oleh Waka Polres Banjar Kompol Efrizal, S.IK.
Latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Sikat Intan 2014 ditutup oleh Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono, S.IK., namun sebelumnya beliau menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan tugas Operasi Kepolisian guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilkum Polres Banjar jelang Pilpres dan Cawapres 2014. (Humresbjr/aji).

Label:

0 komentar:

Posting Komentar