Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Hasil Pengembangan Penemuan Mayat di Sungai Tabuk Pembunuhnya Pacar Sendiri

Posted by Unknown at Minggu, 11 Mei 2014

Martapura, 12/05/2014 – Risna (14) warga Jalan Karya Tani RT. 3 Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan sungai Tabuk meninggal secara mengenaskan, Risna ditemukan telah menjadi mayat jasadnya membusuk di Sungai Kerokan RT. 05 Desa Sungai Tabuk Kota Kecamatan Sungai Tabuk. Seorang yang sedang memancing di sungai Kerokan menemukan mayat yang mengapung di sungai, kemudian melaporkannya kepada Aparat Kepolisian. Misteri kematian Risna pun terungkap, Korban diduga dibunuh oleh pacarnya sendiri. Mis (16) beralamat di Desa Paku Alam RT. 02 Kecamatan Sungai Tabuk ditangkap aparat Kepolisian pada Jumat (09/05) siang sekitar pukul 13.00 Wita. Polisi yang melakukan pengembangan kasus penemuan mayat pada Selasa (06/05) sekitar pukul 18.30 Wita langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).  Informasi yang didapat Polisi bahwa saat di antar pakai sepeda motornya mereka dicegat oleh seorang remaja laki-laki, pemuda itu lantas meminta Risna turun lalu ikut kendaraannya. Ketika di interogasi oleh Polisi Mis awalnya tidak mengaku, tetapi keterangan saksi dan alibinya yang tidak kuat membuat Mis tak berkutik, dia pun akhirnya berterus terang.
Mis mengakui membunuh Risna menggunakan sabuk yang di cekikkan di leher, dia tak punya pilihan karena Risna menolak menggugurkan kandungannya. “Saat itu Senin (28/04) saya ajak dia ke jembatan sungai kerokan di Sungai Tabuk, maksudnya mau membujuk dia agar mengugurkan kandungannya yang usianya sekitar seminggu” tutur Mis yang bekerja di tempat pencucian mobil di Banjarbaru. Karena Risna tak setuju mereka pun bertengkar, pikiran Mis saat itu sedang kacau membuatnya jadi gelap mata “Saya dorong dia, lalu saya cekik pakai sabuk. Setelah mati saya seret tubuhnya sekitar delapan meter menuju ke sungai” katanya. Di tanya kenapa ada banyak luka di lengan Risna, Mis menyatakan tak mengetahuinya seingatnya setelah menenggelamkan jasad Risna di Sungai Kerokan, Mis mengambil hp dan dompet yang kemudian dibuang di jembatan besi sungai Pinang arah Marabahan Kabupaten Batola. “setelah itu saya langsung pulang ke rumah, selanjutnya saya bekerja cuci mobil seperti biasanya di Jalan Panglima Batur Banjarbaru” kata Mis.
Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Ade Papa Rihi, SH., S.Ik mengatakan tersangka Mis dibekuk tim gabungan Sat Reskrim Polres Banjar dan Polsek Sungai Tabuk. “Korban merupakan kekasih gelap Pelaku, Pelaku sudah beristri. Nah karena korban sudah hamil 1 minggu pelaku meminta menggugurkan kandungannya. Saat korban menolak, pelaku pun membunuh korban” Kata Kasat Reskrim Polres Banjar. Pelaku Mis sementara di kenakan Pasal pembunuhan 338 KUHP yang ancaman hukumannya penjara selama 15 tahun. “Kalau nanti dalam pemeriksanaan ada unsur perencanaan maka akan di sandingkan dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Kami akan melakukan pemeriksaan lebih mendalam” Kata Kasat Reskrim Polres Banjar. (lis/MB/Humresbanjar)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar