Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Pahlawanku Idolaku

Posted by Unknown at Minggu, 09 November 2014

Martapura, 10/11/2014 - Usia kemerdekaan Indonesia saat ini telah menginjak 69 tahun. Peringatan Hari Pahlawan tahun 2014 ini mengambil tema besar "Pahlawanku Idolaku." Tema tersebut dipilih dimaksudkan untuk menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai "panutan" maupun figur idola pencarian jati diri. Untuk itu tema "Pahlawanku Idolaku" diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di "dada" setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa.

Pada upacara peringatan Hari Pahlawan ke 69 di Kabupaten Banjar tahun ini, bertindak selaku inspektur upacara Dandim 1006 Martapura dan sebagai komandan upacara Kapten Inf. Ramelan. Adapun kesatuan upacara terdiri dari 1(satu) unit Satsik Pol PP Kab. Banjar, 1(satu) SST Kodim 1006 Martapura, 1(satu) SST Polres Banjar, 1(satu) SST Dishub Kab. Banjar, 1(satu) SST Dinas Kehutanan, 1(satu) SST PDAM Intan, gabungan PNS Kab. Banjar, 1(satu) SST Akper Intan Martapura, 1(satu) SST Akbid Martapura, 1(satu) SST OKP dan gabungan pelajar SLTA, SLTP serta Pramuka. Upacara dilaksanakan di halaman Pemda Kab. Banjar pada hari Senin (10/11) sekitar jam 09.00 Wita.

Pada peringatan upacara Hari Pahlawan tersebut, dihadiri juga oleh para undangan dari unsur muspida Kab. Banjar, pejabat utama Pemda Banjar serta Kepala Dinas Instansi Kab. Banjar dan para Legium Veteran. Legium Veteran dengan seragamnya yang khas kuning kecoklatan, bukan hanya semangat dalam merebut kemerdekaan namun para pahlawan kita ini juga aktif dan semangat ambil bagian yakni membacakan teks pesan pesan perjuangan pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan ke 69 tahun 2014 tersebut.

Satuan lalu lintas Polres Banjar dan Satuan Sabhara Polres Banjar, nampak sedang melaksanakan pengamanan dan pengaturan di jalan, sehingga kegiatan upacara berjalan tertib, lancar dan hikmat. Demikian potret pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan ke 69 di Pemkab Banjar, dan dari tema "Pahlawanku Idolaku" kiranya dapat dipetik hikmahnya yakni dengan sikap kepahlawanan merupakan perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi. Sikap kesetiakawanan Sosial adalah perwujudan dari kepekaan sosial atau bathin. Kita harus memaknai semua itu bukan hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan disemua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar