Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Polsek Simpang Empat Amankan Pasar Malam

Posted by Unknown at Sabtu, 05 Agustus 2017

MARTAPURA, KALSEL.- Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas, agar pengunjung merasa aman dan nyaman jajaran Polsek Simpang Empat melakukan pengamanan di lokasi pasar malam. Selama kegiatan situasi lancar, dan kondusif, Sabtu (05/08/2017).

Pada saat melakukan pengamanan kegiatan Pasar malam, petugas Polsek Simpang Empat melakukan pengaturan arus lalu lintas dan menyeberangkan jalan pada para pengunjung. Kegiatan pasar malam ini rutin dilaksanakan setiap sabtu malam di sepanjang jalan menuju Kecamatan Pengaron, dan tidak pernah sepi dari pengunjung. Masyarakat yang datang  ke pasar silih berganti nampak tertib.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Simpang Empat AKP Wahyu Ismoyo, J. S.I.K mengatakan kehadiran personil Polsek Simpang Empat melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di pasar malam tersebut sudah lama dilaksanakan dan akan terus dilaksanakan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif, kegiatan personil Polsek Simpang Empat tersebut dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, ujar Kapolsek 

Selain itu kehadiran anggota polisi di tengah masyarakat merupakan bentuk tugas dan tanggungjawab Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Kegiatan personil Polsek Simpang Empat tersebut dilaksanakan mulai sore hari atau sebelum pasar malam ramai pengunjung hingga pasar malam tersebut selesai, tegas pak Wahyu.

Lebih lanjut AKP Wahyu Ismoyo juga menghimbau kepada pengunjung pasar malam agar waspada kepada barang bawaanya agar tidak tercecer, memberitahukan ke pada pengunjung jangan berpenampilan berlebihan yang sekiranya bisa memancing atau mengundang suatu tindak pindana, memberitahukan kepada pengunjung pasar malam yang membawa anak agar waspada dan menjaga anaknya agar tidak terjadi kehilangan anak.

“Pada para pengunjung dihimbau agar berhati-hati dengan barang bawaanya antara lain dompet, HP maupun kendaraanya agar diparkir ditempat yang aman dikunci, diawasi atau dititipkan supaya aman serta tetap mengawasi putra putrinya supaya tidak terlepas dari orang tuanya, agar orang tua pandai-pandai memilihkan arena bermain yang aman dan tidak membahayakan keselamatan jiwa si anak,” ujar Kapolsek.

Seorang ibu yang bernama Hamidah (35) yang datang bersama suami dan anaknya mengaku merasa senang dengan adanya pasar malam untuk hiburan keluarga. “Maklum pak, lagi haus hiburan, serta merasa aman dan nyaman dengan adanya pengamanan dari bapak-bapak Polisi,” kata ibu Hamidah.

0 komentar:

Posting Komentar