Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Kabinaktar Polres Banjar Turut Mencerdaskan Anak Bangsa

Posted by Unknown at Minggu, 06 Agustus 2017

MARTAPURA, KALSEL - Sat Binmas Polres Banjar,Kalsel mengenalkan program inovasi terbaru bernama Kabinaktar. Kegiatan ini mulai dikenalkan pertama-tama kepada kalangan anak-anak berusia dini serta kemudian kepada beberapa pejabat pemerintah daerah guna mendukung program ini. Jadwal rutin kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan RTH Ratu Zalecha Martapura.
Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete,S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Binmas Polres Banjar AKP Hj. Amalia Afifi menuturkan bahwa pihak dari pemerintahan daerah Kabupaten Banjar memang sengaja diundang dalam program Kabinaktar ini. "Bapak Nasrun Sekda Kabupaten Banjar, turut hadir guna rapat persiapan peringatan hari puncak hari anak nasional dan hari jadi Kabupaten Banjar ke-67 tahun yang momen tersebut bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 berslogan Indonesia Kerja Bersama," ucap AKP Amalia.
"Kami menyampaikan terima kasih kepada ketua panitia berkenan bersinergi dengan Polres Banjar, melalui program Kabinaktar bisa bergabung memeriahkan puncak acara Hari Anak Nasional 2017 yang akan dilaksanakan tanggal 7 agustus 2017 bertempat di halaman Pemda Kabupaten Banjar, juga sekaligus apel kerja gabungan 3 pilar tingkat Kabupaten bersama TNI, Polri dan ASN Banjar," terangnya.
"Kabinaktar akan menampilkan peragaan seni baris berbaris yang akan diperagakan oleh polisi cilik dan PKS serta keterampilan pramuka saka bhayangkara.nantinya tepat tanggal 15 agustus 2017 akan tampil kembali pada acara pembukaan lomba mewarnai untuk anak TK yang akan tampil di halaman pendopo Bupati banjar.
Sementara AKBP Takdir Mattanete SH., SIK., MH, membenarkan bila anak-anak yang terlibat kegiatan di halaman Polres Banjar dan RTH Martapura adalah komunitas dibawah naungan Kabinaktar. "Contohnya, Kabinaktar PCB, PKS, Saka Bhayangkara dan Kabinaktar Pustaka Ceria di RTH yang kegiatanya selain menyediakan perpustakaan mini dengan berbagai buku cerita menarik juga ada dongeng dari Bunda Enik beserta tim dan perpustakaan daerah Kabupaten Banjar. Juga ada pesulap dari Andrian Magician putra daerah asli Martapura," terang AKBP Takdir.
"Dengan hadirnya Tim Kabinaktar Polres Banjar, anak -anak di Martapura bisa terhibur selain pandai calistung juga bisa menikmati game ringan serta pulang dapat hadiah," ucap Nette Boy sapaan Kapolres.
Lebih lanjut, Nette Boy juga berharap agar sinergitas ini terus terjalin demi turut mencerdaskan anak bangsa. "Semoga kerja sama MoU Polres Banjar, dan perputakaan daerah Kabupaten Banjar. Kita bersama sama turut serta dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. Dirgahayu Anak-Anak Indonesia! Untuk memberi semangat, mari kita teriakan ketika saya tanya siapa kita, maka jawab dengan lantang Indonesia," pungkas Nette Boy.

0 komentar:

Posting Komentar